Cinepolis Edukasi Anak Lakukan Aktivitas Seru di Luar Sekolah



MOMSMONEY.ID - Untuk mengedukasi anak semakin kreatif, Cinépolis Cinemas, jaringan bioskop global terbesar di dunia melaksanakan program corporate social responsibility (CSR) bertajuk Let’s Go To Cinépolis.

Acara yang dilaksanakan pada 14 dan 16 Mei 2024 lalu ini dihadiri sebanyak 8.911 peserta di 55 lokasi Cinépolis yang tersebar di 24 kota di Indonesia.

Program ini bertujuan memberikan pengalaman menonton film di bioskop kepada anak-anak serta mendukung pendidikan dan pengetahuan sosial mereka.


Melalui program ini, Cinépolis berupaya menunjukkan komitmennya terhadap tanggung jawab sosial perusahaan dan memberikan dampak positif pada masyarakat.

"Program ini bertujuan untuk membangun hasil nyata bagi Cinépolis melalui aksi tanggung jawab sosial dan mendukung serta memberikan kesempatan bagi anak-anak kurang beruntung untuk merasakan waktu menonton di bioskop," kata CEO Cinépolis, Billard Pablo dalam keterangan yang diterima Momsmoney.

Tahun ini, program Let’s Go To Cinépolis hadir dengan inovasi yang berbeda dari tahun sebelumnya. Cinépolis bekerja sama dengan sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi tambahan kepada anak-anak.

Baca Juga: Promo QR OCTO Mobile Selama Liburan Sekolah, Cashback 50%

Selain menonton film, anak-anak juga mendapatkan penilaian yang dirancang untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sosial mereka. Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak.

Cinépolis juga melakukan kolaborasi bersama DL Entertainment dan produser dari film “Pulang Tak Harus Rumah”, Liany Kawati. Film ini dipilih karena mengangkat tema keluarga yang dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia, dengan pesan moral.

Film Pulang Tak Harus Rumah dipilih karena mengangkat tema keluarga yang dekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia, dengan pesan moral tentang pentingnya keluarga dan nilai-nilai kehidupan.

Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak.

"Senang sekali melihat film produksi kami dipilih oleh Cinépolis untuk program CSR-nya. Ini sesuai dengan hajat kami selaku Production House (PH) untuk menebar manfaat edukatif terutama bagi anak-anak dan remaja melalui perfilman," kata Produser film Pulang Tak Harus Rumah Liany Kawati.

Cinépolis juga bekerja sama dengan sekolah-sekolah terdekat untuk memilih dan mengundang anak-anak ke program ini, memberikan mereka kesempatan merasakan kenyamanan menonton di bioskop tanpa ada kriteria khusus yang membatasi partisipasi mereka.

Baca Juga: Ajak Buah Hati ke Taman Safari Yuk, Ada Kompetisi Foto dan Video

Antusiasme tinggi dari sekolah dan anak-anak yang berpartisipasi menunjukkan bahwa acara ini berhasil memberikan pengalaman yang berharga dan menyenangkan. Umpan balik yang diterima sangat positif, mencerminkan suksesnya pelaksanaan program ini.

"Kami sangat bangga bisa berpartisipasi dalam program ini bersama Cinépolis. Kolaborasi ini memberikan kesempatan luar biasa bagi kami untuk menyampaikan pesan-pesan positif melalui film kepada generasi muda Indonesia," kata perwakilan DL Entertainment.

Nantinya, Cinépolis berencana untuk terus melanjutkan dan memperluas inisiatif CSR ini setiap tahunnya, sebagai bagian dari dedikasi mereka terhadap tanggung jawab sosial perusahaan.

Dengan integrasi yang baik ke dalam kurikulum dan didukung dengan diskusi serta aktivitas lanjutan, program nonton bersama ini dapat menjadi alat pendidikan yang efektif.

Secara keseluruhan, Let's Go To Cinepolis adalah bukti nyata dedikasi Cinépolis terhadap tanggung jawab sosial perusahaan, menunjukkan komitmen mereka untuk memberikan dampak positif pada masyarakat, terutama dalam hal pendidikan generasi muda.

Oleh karena itu, Cinépolis berharap program ini dapat terus berlanjut di masa mendatang dengan melibatkan lebih banyak pihak untuk mendukung pendidikan karakter dan pemahaman norma sosial bagi anak-anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Jane Aprilyani