KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) optimistis melihat bisnis properti di tahun ini. Emiten properti swasta ini menargetkan pertumbuhan pendapatan pra-penjualan (marketing sales) tumbuh di kisaran 15%-20%. Direktur Ciputra Development Harun Hajadi menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi sikap optimistis tersebut antara lain adanya permintaan yang terpendam. Sejak 2016 dia melihat pertumbuhan properti sangat lamban karena banyaknya persediaan para pengembang properti serta transaksi di secondary yang sangat kecil. "Kemudian di tahun-tahun tersebut pertumbuhan ekonomi tidak cukup untuk menarik gerbong properti. Nah permintaan yang tertahan itu diperkirakan akan keluar tahun ini, apalagi jika program vaksinasi nasional berjalan lancar," jelas Harun kepada Kontan, Jumat (26/2).
Ciputra Development (CTRA) bidik kenaikan marketing sales sebesar 15%-20%
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) optimistis melihat bisnis properti di tahun ini. Emiten properti swasta ini menargetkan pertumbuhan pendapatan pra-penjualan (marketing sales) tumbuh di kisaran 15%-20%. Direktur Ciputra Development Harun Hajadi menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi sikap optimistis tersebut antara lain adanya permintaan yang terpendam. Sejak 2016 dia melihat pertumbuhan properti sangat lamban karena banyaknya persediaan para pengembang properti serta transaksi di secondary yang sangat kecil. "Kemudian di tahun-tahun tersebut pertumbuhan ekonomi tidak cukup untuk menarik gerbong properti. Nah permintaan yang tertahan itu diperkirakan akan keluar tahun ini, apalagi jika program vaksinasi nasional berjalan lancar," jelas Harun kepada Kontan, Jumat (26/2).