Ciputra Development mulai menyasar properti menengah ke bawah



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Semakin banyaknya permintaan properti pada kelas menengah dan menengah ke bawah membuat salah satu pengembang yakni PT Ciputra Development Tbk (CTRA) juga mulai mengincar kue di pasar menengah dan menengah ke bawah.

Tulus Santoso, Direktur Independen CTRA mengatakan bahwa saat ini perusahaan akan banyak menjual properti dengan harga di bawah Rp 2 miliar. Menurut Tulus, sekarang persentase properti di bawah Rp 2 miliar milik CTRA sudah mencapai 60%.

"Karena margin lebih kecil di segmen menengah ke bawah, kami akan terus meningkatkan volume penjualan," kata Tulus, Senin (4/6). Tulus mengatakan, CTRA tak takut kehabisan landbank karena lahan CTRA masih bisa bertahan hingga 20 tahun ke depan.


Selain itu, beberapa strategi untuk menghadapi tahun politik di semester II-2018 yang akan datang juga dilakukan. Hal ini demi mencapai marketing sales hingga Rp 7,7 triliun.

Sebagai informasi saja, perolehan marketing sales CTRA sepanjang kuartal I-2018 yang lalu sudah mencapai Rp 1,6 triliun. Perusahaan ini mengatakan bahwa pencapaain di bulan Maret merupakan pencapaian paling tinggi perusahaan selama kuartal I-2018

Sementara itu, Tulus menyebut bahwa penjualan di bulan April dan Mei lebih tinggi ketimbang pencapaian Maret tanpa mau menyebut berapa pencapaian pada bulan-bulan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati