Ciputra Development raih marketing sales Rp 428 miliar per Januari 2018



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sepanjang Januari tahun ini, PT Ciputra Development Tbk (CTRA) membukukan pendapatan pra penjualan atau marketing sales sebesar Rp 428 miliar. Pendapatan tersebut didominasi pendapatan dari segmen rumah tapak.

"Karena secara musiman di bulan Januari, biasanya pasar agak soft, apalagi sebelum Tahun Baru Imlek," kata Harun Hajadi, Direktur CTRA kepada Kontan.co.id, Kamis (22/2).

Meski belum mencatatkan kenaikan signifikan, namun CTRA meyakini tahun ini sudah ada tanda-tanda perbaikan di sektor properti.

Harun melihat di beberapa segmen, terutama pasar menengah, sudah ada tanda-tanda perbaikan. Ia mengakui, hingga saat ini, pasar segmen atas belum mencatatkan pemulihan. Namun, ia berharap pada tahun ini, pasar segmen atas bisa menguat.

Harun juga berharap kinerja pendapatan pada Februari lebih baik dibandingkan pencapaian bulan lalu. Sebab, CTRA berencana meluncurkan proyek apartemen baru di Ciputra World, Surabaya.

Sepanjang tahun ini, CTRA membidik pra penjualan sebesar Rp 7,6 triliun. Target tersebut tak jauh beda dengan raihan pra penjualan CTRA pada 2017 sebesar Rp 7,65 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini