Ciputra pangkas target marketing sales 8%



JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) kembali memangkas target marketing sales akhir tahun ini. CTRA menurunkan target marketing sales 8% menjadi Rp 8,5 triliun dari target semula Rp 9,2 triliun.

Awal tahun ini CTRA menargetkan marketing sales 2014 sebesar Rp 10 triliun. Kemudian, perseroan memangkas target 8% menjadi Rp 9,2 triliun sebelum kembali menurunkan target ke Rp 8,5 triliun. 

"Kami melihat marketing sales selama dua bulan terakhir tidak sesuai dengan perkiraan," ungkap Tulus Santoso, Sekretaris Perusahaan CTRA kepada KONTAN, Selasa (16/12).


Tahun ini, CTRA meluncurkan enam proyek baru yang tersebar di Serang, Pontianak, Maja, hingga Samarinda. Proyek - proyek tersebut meliputi perumahan, perkantoran, apartemen, hotel dan resor.  Selain itu, CTRA juga masih mencatat penjualan dari proyek lama di beberapa kota besar.

Hingga Oktober 2014, marketing sales CTRA tercatat Rp 6,5 triliun atau 71% dari target awal Rp 9,2 triliun.  Salah satu proyek yang memiliki kontribusi siginifikan terhadap marketing sales CTRA yakni apartemen Citra Garden City di Jakarta Barat.  Di kawasan tersebut CTRA telah meuncurkan 1 tower apartemen yang terdiri dari 200 unit kamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto