JAKARTA. Tanpa sistem IT memadai, pengusaha pastinya akan kewalahan menyelesaikan penjualan dengan frekuensi tinggi. Apalagi penjualan ritel yang banyak rincian detail dalam invoice kepada banyak pelanggan. Kalau ada ribuan pelanggan dengan masing-masing transaksinya tiap hari, bisa dibayangkan berapa banyak waktu yang harus dihabiskan untuk menyelesaikan semua “masalah” tersebut. Tak heran bank-bank yang terbiasa dengan transaksi berfrekuensi tinggi menawarkan produk-produk untuk bisa menyelesaikan masalah para pengusaha tersebut. Bank-bank tersebut mengendus masalah ini bisa menjadi bisnis tersendiri untuk mereka. Bank biasanya menyediakan jasa semacam cash management, untuk menyelesaikan semua masalah printilan tersebut. Produk yang paling baru adalah e-RMS (e-Reconciliation Matching System) yang diluncurkan Citi Indonesia minggu lalu. E-RMS ini bisa membuat rekonsiliasi terhadap penerimaan pembayaran dari distributor atau pelanggan dari nasabah korporasi secara otomatis. Menurut Abdul Jalil Jalalludin, Director, Asia Pasific Corporate Payments & Receivables, Treasury and Trade Solutions, Citi. Layanan ini bisa membuat para nasabah korporasi Citi lebih cepat melakukan rekonsiliasi transaksinya.
Citibank luncurkan layanan pintar untuk pengusaha
JAKARTA. Tanpa sistem IT memadai, pengusaha pastinya akan kewalahan menyelesaikan penjualan dengan frekuensi tinggi. Apalagi penjualan ritel yang banyak rincian detail dalam invoice kepada banyak pelanggan. Kalau ada ribuan pelanggan dengan masing-masing transaksinya tiap hari, bisa dibayangkan berapa banyak waktu yang harus dihabiskan untuk menyelesaikan semua “masalah” tersebut. Tak heran bank-bank yang terbiasa dengan transaksi berfrekuensi tinggi menawarkan produk-produk untuk bisa menyelesaikan masalah para pengusaha tersebut. Bank-bank tersebut mengendus masalah ini bisa menjadi bisnis tersendiri untuk mereka. Bank biasanya menyediakan jasa semacam cash management, untuk menyelesaikan semua masalah printilan tersebut. Produk yang paling baru adalah e-RMS (e-Reconciliation Matching System) yang diluncurkan Citi Indonesia minggu lalu. E-RMS ini bisa membuat rekonsiliasi terhadap penerimaan pembayaran dari distributor atau pelanggan dari nasabah korporasi secara otomatis. Menurut Abdul Jalil Jalalludin, Director, Asia Pasific Corporate Payments & Receivables, Treasury and Trade Solutions, Citi. Layanan ini bisa membuat para nasabah korporasi Citi lebih cepat melakukan rekonsiliasi transaksinya.