Citibank perkuat digital bisnis wealth management



JAKARTA. Citi Indonesia sudah menyiapkan beberapa strategi di bisnis pengelolaan dana nasabah kaya (wealth management). Strategi ini seiring dengan potensi yang cukup besar dan pengelolaan dana nasabah setelah diberikannya rating layak investasi dan lembaga rating internasional S&P.

Batara Sianturi, Chief Executive Officer Citi Indonesia mengatakan meningkatkan pilihan produk dan jasa wealth management melalui kerja sama dengan partner manager investasi merupakan salah strategi.

“Kami menyesuaikan produk investasi alternatif sesuai profil dan keinginan nasaah,” ujar Batara kepada KONTAN, Jumat (14/7).


Selain itu, Citi Indonesia juga merambah channel digital dengan akusisi, utilisasi produk, dan advisory. Hal ini dilakukan dengan menggunakan beberapa aplikasi seperti Citi mobile, e-mutual fund Citibank online dan total wealth advisory.

Dengan adanya digitalisasi perbankan diharapkan bisnis wealth management bisa semakin kompetitif.

Sampai kuartal I-2017, Citi Indonesia mencatat pertumbuhan bisnis wealth management 19% secara tahunan atau year on year (yoy). Pertumbuhan ini didukung oleh penjualan produk bancasurance.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia