Citibank Tunjuk Yassin Tadjoedin sebagai Direktur Operasional



KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Citibank, N.A., Indonesia (Citi Indonesia) mengumumkan penunjukan Yassin Tadjoedin sebagai Direktur Operasional Citibank, N.A., Indonesia (Citi Indonesia), efektif 28 Agustus 2024.

Atas penunjukan tersebut, Yassin akan bertanggung jawab  atas strategi dan kapabilitas operasional bank, kelancaran implementasi layanan bank, efisiensi operasional, dan penerapan solusi inovatif bagi klien Citi.

Yassin sendiri bukanlah orang baru di Citi. Ia pertama kali bergabung dengan Citi Indonesia sebagai Management Associate pada tahun 2006, dan sejak itu telah membangun karir yang cemerlang di berbagai fungsi banking operations Citi, baik untuk bisnis perbankan konsumen maupun institusi. Ia juga mengikuti program Operations & Technology (O&T) APAC Leadership Development Program, dan mendapatkan penugasan di Jepang dan India.


Baca Juga: FWD Insurance Hadirkan Program Volunteering Month

Yassin sebelumnya memimpin berbagai fungsi operations di Citi, seperti Citiphone, Credit Operations, dan Treasury & Trade Solutions (TTS) Client Operations. Yassin juga memegang peranan penting sebagai co-migration lead dan anggota Project Management Office dalam proses divestasi bisnis perbankan konsumen Citi Indonesia pada tahun 2023 lalu.

Yassin merupakan lulusan University of Applied Sciences Hamburg dengan gelar Diplom-Ingenieur (mirip dengan M.Eng) di bidang Aircraft Engineering. 

CEO Citi Indonesia, Batara Sianturi mengatakan, pihaknya bangga mengumumkan promosi Yassin Tadjoedin, mengingat dirinya adalah salah satu talenta internal Citi yang berprestasi, sebagai Direktur Operasional untuk Citi Indonesia. 

"Dengan pengalamannya yang luas di berbagai fungsi operations Citi, kami yakin ia mampu menjalankan strategi perusahaan untuk mempertahankan keunggulan kompetitif Citi. Citi Indonesia memiliki kinerja operasional yang kuat yang terus mendukung kami untuk menjadi bank terkemuka bagi lembaga-lembaga dengan kebutuhan lintas batas,” kata Batara dalam siaran pers, Jumat (20/9).

Memulai membangun karir di Citi melalui program Management Associate, Yassin mengaku merasa terhormat diberikan kesempatan untuk mengemban tugas sebagai Direktur Operasional dan memimpin terciptanya inovasi dan peningkatan operasional dalam perusahaan. 

"Dengan solusi yang inovatif, Citi memiliki kesempatan untuk pertumbuhan yang berkelanjutan dan perluasan pangsa pasar. Kami akan terus berfokus pada tiga “I”—Inovasi, Investasi, dan Integrasi—untuk meraih peluang pertumbuhan kami,” kata Yassin.

Untuk semakin memperkuat komitmennya terhadap pengembangan karyawan, Citi Indonesia baru-baru ini mengeluarkan inisiatif berupa perpanjangan usia pensiun karyawan dari 55 menjadi 60 tahun. 

Penyesuaian ini mencerminkan komitmen perusahaan untuk mendorong pengembangan karir jangka panjang dan memberikan karyawan lebih banyak waktu untuk mewujudkan potensi karir mereka secara penuh.

Inisiatif ini sejalan dengan Peraturan Pemerintah No. 45 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Pensiun (BPJS Ketenagakerjaan), yang menetapkan usia pensiun saat ini adalah 58 tahun, dan akan berubah menjadi 59 tahun pada tahun 2025 dan 60 tahun pada tahun 2028. Citi Indonesia menjadi bank pertama yang secara proaktif mengimplementasikan inisiatif ini untuk mengantisipasi perubahan regulasi yang akan datang.

Baca Juga: Kredit Valas Perbankan Tumbuh di Semester I-2024 Saat Rupiah dalam Tren Melemah

Selanjutnya: BMKG Sebut Puncak Musim Hujan Terjadi di November 2024 - Februari 2025

Menarik Dibaca: Angkat Budaya Batak, Film 'Tulang Belulang Tulang' Hadir di Bioskop

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati