Citilink buka rute Batam-Palembang



JAKARTA. Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia Tbk untuk jasa penerbangan berbiaya murah membuka rute baru Batam-Palembang dua kali setiap hari mulai 16 Januari 2013. Penerbangan rute baru ada pada pukul 07.30 WIB dan 13.40 WIB untuk Batam-Palembang serta pukul 09.00 WIB dan 15.10 WIB untuk Palembang-Batam.

Selain rute baru itu, mulai Kamis (10/1) Citilink juga menambah frekuensi penerbangan rute Batam-Padang, masing-masing pukul 11.35 WIB dan 17.45 WIB untuk Batam-Padang serta pukul 12.05 WIB dan 18.15 WIB untuk Padang-Batam.

Perusahaan menyatakan, pembukaan dan penambahan rute dilakukan untuk mengakomodasi tingginya lalu-lintas penumpang yang datang dan pergi ke Batam. Pesatnya pertumbuhan ekonomi di Batam menjadi alasan Citilink memperkuat layanannya.


"Palembang adalah kota tujuan terbaru Citilink. Selama ini kami telah mengoperasikan penerbangan rute Batam dari dan ke Jakarta, Surabaya, Medan dan Padang," kata CEO PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo, Kamis (10/1).

Menurut Arif, pihaknya optimistis pada masa mendatang, Citilink membuka rute lain dan memperbanyak frekuensi penerbangan dari dan ke Batam. Sebagai kota terdekat dari Singapura, Batam bisa menjadi alternatif destinasi wisatawan dan dunia usaha mancanegara yang akan mengunjungi daerah lain di Indonesia.

Dengan penambahan rute Batam-Palembang, Citilink telah melayani 106 frekuensi penerbangan ke berbagai kota di wilayah Indonesia setiap hari. (Eny Prihtiyani/Kompas.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri