Citilink Lirik Rute Singapura, Malaysia & Thailand



MAKASSAR. Maskapai penerbangan Citilink mulai menjajaki rute internasional ke beberapa negara. President and CEO Citilink Indonesia, M Arief Wibowo mengatakan kemungkinan rencana tersebut akan direalisasikan akhir tahun ini.

Negara yang dibidik diantaranya Singapura, Malaysia, Thailand, dengan penerbangan yang dilayani dari Jakarta.

Menurut Arief pengembangan rute dengan menggarap destinasi internasional merupakan komitmen ekspansi yang telah lama direncanakan. Namun Arief masih enggan membeberkan nilai investasi yang akan digelontorkan untuk perluasan ekspansi rute ini.


Saat ini secara domestik, Citilink Indonesia telah hadir di 24 kabupaten/kota dengan 28 rute domestik dengan jumlah 138 penerbangan per hari.

"Kami harap rute Internasional ini akan semakin memperkuat basis Citilink sebagai maskapai berbiaya murah dengan layanan terbaik," kata Arief.

Pihaknya menargetkan hingga akhir tahun ini frekuensi penerbangan bisa ditingkatkan menjadi 180 per hari dengan menambah pesawat hingga 32 unit.

Sebelumnya juga diberitakan bahwa Citilink akan melakukan penambahan pesawat jenis Airbus 320 sebanyak delapan unit untuk melayani beberapa rute baru.

Menurutnya penambahan pesawat yang akan dilakukan merupakan upaya mendukung perluasan sejumlah rute.

Dari sisi pertumbuhan penumpang, Citilink telah berhasil menerbangkan 5,4 juta penumpang sampai akhir tahun 2013, dengan target 6,2 juta tahun ini.

Khusus di timur Indonesia, Citilink telah berhasil menerbangkan 2 juta penumpang dengan target peningkatan 2,3 juta penumpang tahun ini.

Untuk penambahan rute domestik Citilink telah menargetkan penambahan ke Surabaya, Balikpapan dan Manado.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri