Citilink targetkan load factor 2014 capai 90%



JAKARTA. PT Citilink Indonesia mengincar pertumbuhan tingkat keterisian atau load factor penumpang saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2014. VP Marketing & Communication Citilink, Harismawan Wahyuadi mengatakan, pada tahun pemilu pergerakan masyarakat Indonesia dipastikan bakalan meningkat. Terutama orang-orang yang memiliki kepentingan dengan politik.

"Kami berharap tahun depan load factor Citilink bisa mencapai lebih dari 90%," kata Harismawan kepada wartawan di Jakarta, Jumat (13/12).

Dia menjelaskan, hingga akhir tahun 2013 tingkat isian penumpang pesawat Citilink telah mencapai 87%. Hingga akhir 2013 nanti diperkirakan jumlah penumpang anak usaha Garuda Indonesia ini bisa mencapai 5 juta lebih.


"Hingga kuartal ketiga 2013 jumlah penumpang Citilink sudah mencapai 4 juta lebih. Kami optimistis hingga Desember akan ada lebih dari 5 juta penumpang Citilink," tandasnya.

Untuk meningkatkan kapasitas penumpang, jelasnya, maskapai berkonsep low cost carrier (LCC) tersebut terus melakukan ekspansi dengan menambah jumlah pesawat yaitu Airbus A320. Tahun ini total pesawat mencapai 24 unit, dan tahun depan akan bertambah hingga 30 unit.

Tahun ini, jelas Harismawan, Citilink juga telah menyabet penghargaan dari Indonesia Travel and Tourism Award (ITTA) sebagai maskapai LCC terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan