Citra Pariwara 2024: Merayakan Keberanian dan Kreativitas di Industri Periklanan



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) DKI Jaya kembali menyelenggarakan Festival Penghargaan Citra Pariwara yang ke-37 dengan tema "Guts Must Be Crazy".

Ajang tahunan bergengsi ini siap menjadi wadah kompetisi bagi insan kreatif untuk memamerkan karya terbaik mereka.

Pendaftaran telah dibuka sejak September dan akan berakhir pada awal November 2024.


Baca Juga: Puncak Citra Pariwara 2019 umumkan karya terbaik insan kreatif Indonesia

Citra Pariwara 2024 akan diselenggarakan pada 12-13 Desember di Jakarta dan melibatkan juri-juri nasional serta internasional.

"Malam Anugerah Citra Pariwara merupakan puncak apresiasi atas pencapaian kreatif para pelaku industri periklanan," kata Reza Fitriano, Chairman Citra Pariwara 2024 dalam siaran persnya, Selasa (8/10).

Festival ini akan menyuguhkan dua kategori besar: Lomba Utama Citra Pariwara dan Lomba Pendukung Citra Pariwara.

"Melalui kedua lomba ini, Citra Pariwara memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk menunjukkan bakat mereka di industri kreatif serta bersaing di panggung internasional," jelas Reza.

Lomba Utama terbagi menjadi empat kelompok, salah satunya Creative Agency Group yang mencakup berbagai subkategori dari iklan cetak hingga desain.

Baca Juga: TikTok Perkenalkan Solusi Kreatif di TikTok Unboxed 2024

Digital Agency Group memberikan ruang bagi inovasi dalam format digital dengan kategori seperti Digital Form, Digital Content, dan Digital Technology, yang menantang kreativitas peserta di dunia digital yang terus berkembang.

Tak kalah menarik, Lomba Pendukung Citra Pariwara 2024 menghadirkan BG Award, kompetisi khusus untuk mahasiswa.

Kompetisi ini telah berlangsung 18 kali dan menguji kemampuan para peserta mewakili perguruan tinggi mereka dalam tantangan yang diberikan oleh Dewan Juri.

Daun Muda Award, yang diperuntukkan bagi pekerja muda kelahiran setelah 30 September 1994, memberikan kesempatan untuk mewakili Indonesia di Adfest Young Lotus 2025.

"Pemenang Gold akan berhak mengikuti Adfest Young Lotus 2025," tambah Reza.

Baca Juga: Iklan Judi di Liga Premier Musim Ini Melonjak Signifikan, Ancaman bagi Penonton Anak

Sebagai bagian dari kegiatan pendukung, website resmi Citra Pariwara (www.citrapariwara.org) akan menampilkan ratusan karya peserta mulai dari iklan cetak, radio, hingga televisi.

Daftar finalis akan diumumkan pada 11 Desember 2024, sementara pemenang akan diumumkan mulai 15 Desember 2024.

Festival ini juga akan menyajikan MasterClass & Seminar dengan pembicara dari kalangan praktisi industri kreatif dan periklanan berskala nasional maupun internasional.

"Mereka akan berbagi pengalaman tentang perkembangan industri kreatif dan periklanan," tutup Reza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto