Citra Putra (CLAY) Berniat Mengubah Peruntukan Dana IPO



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Citra Putra Realty Tbk (CLAY) memutuskan melakukan kajian seiring perubahan rencana pembangunan hotel bintang 5 di Pontianak, Kalimantan Selatan.

Direktur Keuangan PT Citra Putra Realty Tbk, Dodon Trikoeswardhana, mengatakan proyek yang mengambil porsi dana initial public offering (IPO) sebesar Rp 68 miliar untuk membeli lahan tersebut diarahkan ke proyek lain yang lebih menguntungkan.

"Kami sedang mengkaji potensi pembangunan di sana bersama konsultan. Dari kajian kami, ada jenis pembangunan yang lebih menjanjikan. Namun kami belum bisa membukanya sampai September mendatang," ungkap dia kepada KONTAN, Selasa (13/8).

Perusahaan yang masuk BEI pada awal tahun ini semula berencana membangun hotel berbintang 4-5 di Pontianak.

Menilik prospektus CLAY, hotel tersebut tadinya akan berkapasitas 260 kamar dan mulai dibangun pada tahun 2020 mendatang.

Dodon juga bilang, selain menggodok proyek pembangunan di Pontianak, pihaknya belum membidik proyek lain sampai akhir tahun ini.

Meski demikian, manajemen CLAY optimistis dapat menyurutkan kerugian sebesar Rp 15,16 miliar di semester I 2019.

"Kerugian disebabkan karena adanya beban perusahaan. Namun pada 2021, kami yakin dapat membalik kerugian atau setidaknya mencapai laba Rp 20 miliar," harap Dodon.

Mengacu laporan keuangan semester I 2019, CLAY masih membukukan kerugian senilai Rp 15,16 miliar.

Kerugian ini bertambah 5,20% dari semester I 2018 di angka Rp 14,41 miliar.

Penjualannya juga menurun 3,66% menjadi Rp 81,59 miliar dari sebelumnya Rp 84,69 miliar.



Editor: Tedy Gumilar
Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.