Citroën Berencana Tambah 12 Gerai Baru di Indonesia pada Tahun Ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Citroën Indonesia, melalui PT Indomobil Wahana Trada, distributor resmi merek tersebut di Indonesia, terus berkomitmen menjadikan Citroën sebagai merek pertama di industri otomotif yang menerapkan digitalisasi untuk memudahkan hidup masyarakat dalam bermobilitas. Citroen Indonesia pun berencana untuk memperluas jaringannya dengan penambahan 12 gerai baru secara nasional pada tahun ini.

Untuk mengakomodasi antusiasme masyarakat luas terhadap merek tersebut, Citroën Indonesia mempermudah proses kepemilikan Citroën dan memberikan keleluasaan kepada pelanggan untuk melihat dan melakukan transaksi pembelian kendaraan yang diinginkan secara online melalui perangkat digital yang inovatif.

Sarana digital ini dapat diakses baik melalui situs web Citroën Indonesia maupun di Citroën Experience Center yang mencakup 3D car configurator, e-quotation, dan area serah terima. Citroën Experience Center berlokasi di kawasan bisnis Grup Indomobil di Jakarta Timur.


Tan Kim Piauw, Advisory Board Indomobil Group, mengatakan, peluncuran rangkaian produk awal Citroën Indonesia akhir tahun lalu, serta partisipasi Citroën baru-baru ini di beberapa pameran otomotif besar mendapat tanggapan positif dari masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Dharma Polimetal (DRMA) Targetkan Pertumbuhan Bisnis hingga 25% pada Tahun Ini

Hal ini yang membuat pihaknya termotivasi untuk mengembangkan Citroën sebagai merek pertama di Indonesia yang menerapkan proses pelayanan secara digital. Dengan menggunakan perangkat digital ini, calon pelanggan dapat dengan mudah mengakses Citroën dengan cara yang nyaman, praktis, kapan saja dan dari mana saja.

"Kenyamanan bagi pelanggan ini akan dilengkapi dengan perluasan jaringan penjualan kami di 12 outlet baru secara nasional pada akhir tahun 2023," ujar dia dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Sabtu (9/4).

Diusung oleh tiga pilar mereknya yaitu Accesible, Care dan Audacity, Citroën berambisi untuk menjadi merek pertama yang memberikan pengalaman digital terbaik di kelasnya bagi seluruh pelanggannya di Indonesia. Melalui perangkat digital, pelanggan dapat merasakan perjalanan digital yang menyeluruh mulai dari visualisasi 360 derajat kendaraan Citroën yang diinginkan sampai dengan  transaksi pembelian yang dilakukan secara online.

Dimulai dengan 3D car configurator yang dapat diakses baik melalui website maupun showroom Citroën Indonesia, pelanggan dapat menyesuaikan kendaraan Citroën yang dipilih sesuai dengan keinginan dan selera pribadi. Setelah menemukan konfigurasi kendaraan yang cocok, konsumen akan diarahkan ke fitur e-quotation, di mana mereka akan menerima surat penawaran untuk mobil yang dipesan melalui platform yang sama. Alhasil, para pelanggan dapat melakukan pembayaran dengan mudah dan praktis.

Tan Kim Piauw menyebut, perangkat digital seperti car configurator dan e-quotation telah disiapkan untuk memudahkan dan mempercepat proses kepemilikan Citroën di era digital. Sarana ini menyederhanakan proses pembelian karena pelanggan dapat menyelesaikan seluruh proses transaksi pembelian melalui situs web.

Baca Juga: Motor Listrik ALVA One Capai TKDN 44%, Penuhi Syarat Insentif

"Namun, bagi pelanggan yang masih lebih suka merasakan dan menyentuh langsung Citroën pilihannya sebelum menyelesaikan transaksi pembelian, mereka tetap dapat mengunjungi Citroën Experience Center yang juga dilengkapi dengan perangkat digital yang diperlukan untuk memastikan pengalaman Citroën yang berkesan," jelas dia.

Untuk memastikan Citroën dapat dijangkau oleh masyarakat luas, Citroën Indonesia juga berencana memperluas jaringan penjualannya di Indonesia dengan 12 gerai baru hingga akhir tahun 2023.

Gerai ini akan tersedia di berbagai kota besar antara lain Jakarta, Tangerang, Bekasi, Cikarang, dan kota-kota besar lainnya termasuk Bandung, Jogjakarta, Surabaya, Bali, Medan, dan Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi