JAKARTA. City car alias kendaraan perkotaan kian ngetren di pasar Indonesia. Penjualan kendaraan kecil ini terus melaju seiring minat konsumen terhadap kendaraan. Tak heran, agen tunggal pemegang merek (ATPM) pun gencar meluncurkan produk baru.Salah satu produk city car yang baru saja meluncur adalah All New Chevrolet Spark 1.2L. Kendaraan yang diluncurkan oleh PT General Motors Auto World Indonesia (GMAI) ini hadir untuk pertama kalinya di Indonesia pada pembukaan ajang Indonesia International Motor Show 2010m akhir pekan lalu.Spark, yang diboyong secara completely build-up (CBU) dari Korea, merupakan produk perdana dari Chevrolet di segmen city car. Kendaraan bermesin 1.200 cc ini menawarkan desian berbeda dibanding mobil perkotaan yang umumnya menawarkan desain bulat. Keluar dari kebiasaan, Spark justru menawarkan sapuan tajam pada guratan-guratan bodan mobil.Pemain lama di segmen city car, PT Kia Mobil Indonesia, tampaknya tak mau kalah pamor dengan kehadiran Chevrolet Spark. Pada hari yang sama, Kia turut menghadirkan versi facelift Picanto yakni Picanto Cosmo.Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran Kia, yakin, Picanto Cosmom yang hadir dengan desain lebih sporty, mampu menarik minat konsumen khususnya orang muda. Karena itu, pihaknya menargetkan, Picanto Cosmo bisa terjual sebanyak 2.000 unit hingga akhir tahun.Sementara Spark, yang merupakan pemain baru, tak mau berlebihan dalam memasang target penjualan. Harry Yanto, Product and Business Planning Manager GMAI, menargetkan, penjualan Spark hingga akhir tahun bisa mencapai 450 unit.Para pelaku di industri otomotif yakin, tahun ini merupakan tahun emas bagi penjualan city car. Secara nasional dan global, pasar mobil perkotaan memang sedang meroket. Tengok saja penjualan city car di bulan Juni yang mencapai 1.600 unit, naik hingga 50,37% dibanding bulan sebelumnya. Pasar terus berkembang
City Car Diburu, ATPM Gelontorkan Produk Baru
JAKARTA. City car alias kendaraan perkotaan kian ngetren di pasar Indonesia. Penjualan kendaraan kecil ini terus melaju seiring minat konsumen terhadap kendaraan. Tak heran, agen tunggal pemegang merek (ATPM) pun gencar meluncurkan produk baru.Salah satu produk city car yang baru saja meluncur adalah All New Chevrolet Spark 1.2L. Kendaraan yang diluncurkan oleh PT General Motors Auto World Indonesia (GMAI) ini hadir untuk pertama kalinya di Indonesia pada pembukaan ajang Indonesia International Motor Show 2010m akhir pekan lalu.Spark, yang diboyong secara completely build-up (CBU) dari Korea, merupakan produk perdana dari Chevrolet di segmen city car. Kendaraan bermesin 1.200 cc ini menawarkan desian berbeda dibanding mobil perkotaan yang umumnya menawarkan desain bulat. Keluar dari kebiasaan, Spark justru menawarkan sapuan tajam pada guratan-guratan bodan mobil.Pemain lama di segmen city car, PT Kia Mobil Indonesia, tampaknya tak mau kalah pamor dengan kehadiran Chevrolet Spark. Pada hari yang sama, Kia turut menghadirkan versi facelift Picanto yakni Picanto Cosmo.Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran Kia, yakin, Picanto Cosmom yang hadir dengan desain lebih sporty, mampu menarik minat konsumen khususnya orang muda. Karena itu, pihaknya menargetkan, Picanto Cosmo bisa terjual sebanyak 2.000 unit hingga akhir tahun.Sementara Spark, yang merupakan pemain baru, tak mau berlebihan dalam memasang target penjualan. Harry Yanto, Product and Business Planning Manager GMAI, menargetkan, penjualan Spark hingga akhir tahun bisa mencapai 450 unit.Para pelaku di industri otomotif yakin, tahun ini merupakan tahun emas bagi penjualan city car. Secara nasional dan global, pasar mobil perkotaan memang sedang meroket. Tengok saja penjualan city car di bulan Juni yang mencapai 1.600 unit, naik hingga 50,37% dibanding bulan sebelumnya. Pasar terus berkembang