JAKARTA. Segmen mobil kota dengan mesin 1,0 liter sampai 1,3 liter menjadi salah satu segmen yang riuh dengan banyak pilihan model. Ceruk ini juga diisi oleh mobil murah ramah lingkungan yang membuat persaingan makin ramai. Meski demikian segmen mobil kota masih berada di bawah mobil multiguna bawah sebagai pemegang pangsa pasar terbesar di dalam negeri. Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo menyatakan, city car termasuk di dalamnya LCGC masih jauh di bawah Low MPV. "Bila dirata-ratakan, city car termasuk LCGC market-nya hanya sekitar 20 persen. Jauh di bawah Low MPV yang pasti di atas 30 persen. Masih ada juga mobil niaga yang juga memiliki share bagus di dalam negeri," jelas Samulo saat berbincang dengan KompasOtomotif, beberapa waktu lalu.
City car ini terlaris di Indonesia
JAKARTA. Segmen mobil kota dengan mesin 1,0 liter sampai 1,3 liter menjadi salah satu segmen yang riuh dengan banyak pilihan model. Ceruk ini juga diisi oleh mobil murah ramah lingkungan yang membuat persaingan makin ramai. Meski demikian segmen mobil kota masih berada di bawah mobil multiguna bawah sebagai pemegang pangsa pasar terbesar di dalam negeri. Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo menyatakan, city car termasuk di dalamnya LCGC masih jauh di bawah Low MPV. "Bila dirata-ratakan, city car termasuk LCGC market-nya hanya sekitar 20 persen. Jauh di bawah Low MPV yang pasti di atas 30 persen. Masih ada juga mobil niaga yang juga memiliki share bagus di dalam negeri," jelas Samulo saat berbincang dengan KompasOtomotif, beberapa waktu lalu.