CLEO Optimistis akan Mencapai Pertumbuhan Double Digit pada Semester II Tahun Ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) bagian dari Tanobel Group, terus memperkuat posisinya di pasar melalui diversifikasi produk dan penerapan strategi berkelanjutan untuk jangka panjang.

CEO CLEO, Melisa Patricia, menyatakan optimisme terhadap pertumbuhan industri AMDK yang didukung oleh peningkatan populasi dan ekonomi.

Baca Juga: CLEO Perkuat Posisi Pasar Melalui Diversifikasi dan Strategi Keberlanjutan


"Kami berupaya untuk terus memenuhi kebutuhan konsumen dengan menghasilkan produk yang semakin beragam," ujar Melisa dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan, Selasa (8/10).

CLEO menawarkan dua segmen air minum, yaitu botol dan non-botol, dengan berbagai kategori produk. CLEO melakukan inovasi mulai dari produk dengan beragam kapasitas, produk untuk Horeca (Hotel, Restoran, Cafe), hingga untuk rumah tangga.

CLEO juga telah memproduksi sparkling water serta memperkenalkan teknologi smart handling dan non-spill cap untuk produk galon.

Selain diversifikasi, CLEO fokus pada strategi keberlanjutan dengan memperluas jaringan distribusi dan ekspansi pabrik untuk memastikan ketersediaan produk di seluruh Indonesia dan menjaga biaya logistik yang kompetitif. 

Baca Juga: Kejar Pertumbuhan Kinerja, Sariguna Primatirta (CLEO) Gencar Ekspansi Bisnis

Secara finansial, CLEO optimistis akan mencapai pertumbuhan double digit pada Semester II tahun ini, didukung oleh kinerja yang kuat pada Semester I, di mana laba bersih naik 75% dari Rp 128,8 miliar menjadi Rp 225 miliar.

Penjualan juga meningkat 33% YoY menjadi Rp 1,3 triliun, didorong oleh permintaan yang kuat dan efisiensi produksi.

CLEO juga menekankan pada kualitas air minum murni yang diproses dengan teknologi nano filter untuk menghilangkan kotoran, logam berat, dan bahan anorganik, sehingga menghasilkan kandungan mineral yang sangat rendah.

Kemasan CLEO bebas BPA (Bisfenol A), menjamin produk aman dan sehat untuk dikonsumsi.

Baca Juga: Sariguna Primatirta (CLEO) Targetkan Kinerja Tumbuh Double Digit di Semester II-2024

CLEO juga berkomitmen pada ekonomi sirkular melalui penggunaan kemasan plastik daur ulang (r-PET) dengan sertifikasi kandungan daur ulang 10%, 50%, hingga 100%.

Pabrik di Pandaan, Jawa Timur, baru-baru ini lulus sertifikasi industri hijau pada Juli lalu.

Sebagai dukungan terhadap perekonomian lokal, CLEO turut memberdayakan UMKM melalui Festival Kuliner di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, yang dihadiri lebih dari 75.000 pengunjung.

Festival ini bertujuan mempromosikan kuliner lokal dan mendukung UMKM setempat, sekaligus memperkenalkan CLEO sebagai produsen air minum murni yang aman untuk keluarga.

Selanjutnya: B Braun Indonesia Perluas Lini Produssi, Utamakan Bahan Ramah Lingkungan

Menarik Dibaca: Promo 10.10 CFC Oktober Deals 2024, Paket Ayam dan Nasi Rp 14.545

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto