Cleo targetkan penjualan naik 66% jadi Rp 1 triliun di 2018



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merek Cleo yakni PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) menargetkan penjualan konsolidasi pada tahun 2018 sebesar Rp 1 triliun. Jumlah tersebut meningkat 66% dibandingkan penjualan konsolidasi tahun 2017 yang sebesar Rp 601 miliar. 

Cleo mencatatkan, hasil penjualan konsolidasi sepanjang tahun 2017 sebesar Rp 601 miliar itu meningkat 15% dari penjualan tahun 2016 yang sebesar Rp 523 miliar.

Sementara untuk pencapaian laba bersih masih dalam proses audit. Namun, perusahaan yang berbasis di Jawa Timur tersebut optimis mencapai target yang ditentukan.


Perseroan ini juga telah menganggarkan pengeluaran investasi (capital expenditure/capex) tahun 2018 sebesar Rp 200 miliar. Capex tersebut rencananya akan digunakan untuk pembangunan pabrik baru, pembelian mesin kemasan baru, otomatisasi mesin pabrik yang sudah ada dan perbaikan sarana pabrik serta penambahan armada distribusi.

"Kami optimistis ekspansi ini dapat mendukung pencapaian target penjualan di tahun 2018," ucap Hermanto Tanoko, Komisaris Utama PT Sariguna Primatirta Tbk dalam siaran pers (7/2). Sayangnya, Hermanto belum mau menjawab dimana rencananya perusahaan ini akan melakukan pembangunan pabrik baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini