CNAF Optimistis Penyaluran Pembiayaan Baru Tembus Rp 9 Triliun pada 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan pembiayaan atau multifinance CIMB Niaga Auto Finance (CNAF) menargetkan total penyaluran pembiayaan baru bisa mencapai Rp 9 triliun pada tahun ini. Presiden Direktur CNAF Ristiawan Suherman mengatakan CNAF masih optimistis untuk mencapai target tersebut. 

"CNAF optimistis setiap segmen akan tumbuh merata sampai akhir 2024," katanya kepada Kontan, Selasa (2/10).

Ristiawan menyampaikan penyaluran pembiayaan baru perusahaan telah mencapai Rp 6,29 triliun sampai Agustus 2024. Nilai itu tumbuh 18%, jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 5,32 triliun.


Untuk mendorong pembiayaan di tengah kondisi daya beli yang menurun, Ristiawan menerangkan pihaknya akan menerapkan sejumlah strategi.

Baca Juga: Pasar Kendaraan Nasional Lesu, Begini Kinerja Pembiayaan CNAF

Salah satunya dengan memperkuat Know Your Customer (KYC) nasabah dan menjalankan Risk Based Pricing, yaitu penentuan suku bunga berdasarkan dari tingkat risiko nasabah. 

"Hal tersebut dilakukan CNAF dalam rangka menjaga stabilitas kinerja perusahaan," ujarnya.

Jika menilik dari sisi unit kendaraan, Ristiawan menyampaikan sampai Agustus 2024 CNAF, telah membiayai sebanyak 26,253 unit kendaraan. Nilai itu tumbuh 7%, jika dibandingkan dengan periode sama tahun sebelumnya yang sebanyak 24,451 unit. 

Selanjutnya: Harga Minyak Turun di Tengah Meredanya Kekhawatiran atas Risiko Perang Timur Tengah

Menarik Dibaca: 5 Destinasi Indah di Kenya, Wajib Dikunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari