SHANGHAI. Persaingan yang kian sengit di pasar minuman di China, mendorong Coca-Cola Co mengepakkan sayap lebih kuat. Perusahaan minuman terbesar di dunia ini berencana menggelontorkan investasi di China senilai lebih dari US$ 4 miliar sepanjang tahun 2015-2017. Selain menghadapi pesaing, investasi tersebut juga untuk menambah produk baru demi memenuhi permintaan konsumen. Sebelumnya, Coca-Cola telah menginvestasikan dana US$ 4 miliar di China untuk periode tahun 2012-2014. Mengutip Bloomberg, perusahaan yang berbasis di Atlanta, Amerika Serikat (AS), juga membuka kemungkinan mengakuisisi perusahaan di China. Presiden unit bisnis Coca-Cola di China dan Korea David Brooks, mengatakan tengah mempertimbangkan kerjasama dengan perusahaan lain untuk melengkapi lini bisnis, seperti perusahaan produsen jus atau minuman lain.
Coca-Cola Siap Mengucurkan US$ 4 Miliar di China
SHANGHAI. Persaingan yang kian sengit di pasar minuman di China, mendorong Coca-Cola Co mengepakkan sayap lebih kuat. Perusahaan minuman terbesar di dunia ini berencana menggelontorkan investasi di China senilai lebih dari US$ 4 miliar sepanjang tahun 2015-2017. Selain menghadapi pesaing, investasi tersebut juga untuk menambah produk baru demi memenuhi permintaan konsumen. Sebelumnya, Coca-Cola telah menginvestasikan dana US$ 4 miliar di China untuk periode tahun 2012-2014. Mengutip Bloomberg, perusahaan yang berbasis di Atlanta, Amerika Serikat (AS), juga membuka kemungkinan mengakuisisi perusahaan di China. Presiden unit bisnis Coca-Cola di China dan Korea David Brooks, mengatakan tengah mempertimbangkan kerjasama dengan perusahaan lain untuk melengkapi lini bisnis, seperti perusahaan produsen jus atau minuman lain.