Cocok untuk Kulit Sensitif, 5 Manfaat Minyak Biji Anggur Buat Wajah



MOMSMONEY.ID - Mungkin Anda cukup jarang mendengar manfaat dari minyak biji anggur. Minyak biji anggur adalah minyak essensial yang diambi dari pemrosesan biji anggur.

Melansir dari cantikcitra.co.id, Minyak biji anggur mengandung omega-6, antioksidan, dan vitamin E di dalamnya yang dapat melembapkan kulit dan mencerahkan kulit.

Sehingga, minyak biji anggur ini sangat menarik untuk dicoba sebagai bahan perawatan kecantikan. Apalagi untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, minyak biji anggur dipercaya mampu meredakan iritasi pada kulit wajah.

Jika Anda tertarik mencoba minyak biji anggur, cari tahu manfaat minyak biji anggur untuk wajah di sini :

1. Melembapkan Kulit

Manfaat minyak biji anggur pertama adalah dapat melembabkan kulit. Minyak biji anggur dapat menyerap ke dalam kulit dengan cepat dan tidak terasa berminyak.

Sehingga, banyak orang yang menggunakan minyak biji anggur sebagai minyak pijat atau pelembab kulit. Walaupun merupakan minyak ringan, sebaiknya untuk tidak menggunakannya jika memiliki kulit yang sangat berminyak.

2. Mencerahkan Kulit

Selain melembapkan kulit, minyak biji anggur juga dapat mencerahkan kulit wajah. Kandungan di dalamnya seperti vitamin E sangat baik diaplikasikan ke kulit Anda. Sehingga, kulit anda akan terlihat cerah dan bersinar.

Baca Juga: Kulit Menjadi Cerah, Inilah 5 Manfaat Bunga Sakura untuk Wajah

3. Mengatasi Iritasi Kulit

Manfaat minyak biji anggur selanjutnya adalah dapat mengatasi iritasi kulit. Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif atau alergi terhadap produk perawatan kulit, Anda bisa mencoba minyak essensial ini. 

Menurut penelitian, orang yang sangat alergi ketika dioleskan minyak biji anggur tidak mengalami iritasi kulit, berbeda dengan minyak essensial lainnya. 

4. Mencegah Penuaan Dini

Minyak biji anggur juga dapat mencegah penuaan dini. Kandungan antioksidan di dalam minyak biji anggur mampu menangkal radikal bebas seperti lingkungan tinggi polusi. Radikal bebas tersebut dapat membuat Anda mengalami penuaan dini. 

Meminum ekstrak biji anggur bisa meningkatkan jumlah antioksidan dalam darah, yang bermanfaat untuk melawan radikal bebas. Antioksidan dalam ekstrak biji anggur telah dipercaya bisa menjaga elastin dan kolagen pada kulit, yang juga berguna untuk melawan proses penuaan. Lakukan secara rutin setiap minggu untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. 

5. Menyembuhkan dan Memudarkan Luka

Manfaat biji anggur untuk wajah lainnya adalah menyembuhkan dan memudarkan luka. Menurut penelitian, mengoleskan minyak biji anggur pada kulit terluka dapat menyembuhkan luka dengan cepat dan memudarkan bekas lukanya. 

Selanjutnya: Ketahui 4 Manfaat Sunflower Oil untuk Perawatan Kulit Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizka Noveliana