JAKARTA. Setelah mencetak pertumbuhan laba hingga tiga kali lipat pada 2014 lalu, tahun ini PT Colorpak Indonesia Tbk (CLPI) mulai mengurangi ambisi untuk membidik laba. Manajemen perusahaan produsen tinta dan perlengkapan cetak film ini memprediksi sepanjang 2015 bisa mencetak laba bersih US$ 4,5 juta. Target tahun ini mengempis 6,83% jika dibandingkan dengan realisasi laba 2014 yakni US$ 4,83 juta. "Target ini realistis pada kondisi seperti ini," ujar Direktur Operasional PT Colorpak Indonesia Tbk Antoni Gunawan, Senin (15/6). Agar target tahun ini tercapai, Colorpak akan memperbanyak basis pelanggan serta mempertahankan harga jual. Perusahaan berkode CLPI di Bursa Efek Indonesia itu meyakini tahun ini ada pertumbuhan bisnis percetakan. Sebab bisnis ini masih menyimpan potensi pasar yang besar.
Colorpak mengincar laba US$ 4,5 juta
JAKARTA. Setelah mencetak pertumbuhan laba hingga tiga kali lipat pada 2014 lalu, tahun ini PT Colorpak Indonesia Tbk (CLPI) mulai mengurangi ambisi untuk membidik laba. Manajemen perusahaan produsen tinta dan perlengkapan cetak film ini memprediksi sepanjang 2015 bisa mencetak laba bersih US$ 4,5 juta. Target tahun ini mengempis 6,83% jika dibandingkan dengan realisasi laba 2014 yakni US$ 4,83 juta. "Target ini realistis pada kondisi seperti ini," ujar Direktur Operasional PT Colorpak Indonesia Tbk Antoni Gunawan, Senin (15/6). Agar target tahun ini tercapai, Colorpak akan memperbanyak basis pelanggan serta mempertahankan harga jual. Perusahaan berkode CLPI di Bursa Efek Indonesia itu meyakini tahun ini ada pertumbuhan bisnis percetakan. Sebab bisnis ini masih menyimpan potensi pasar yang besar.