COO Trump Media Andrew Northwall Mengundurkan Diri



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Chief Operating Officer (COO) Trump Media and Technology Group (TMTG), Andrew Northwall, mengundurkan diri pada 28 September, menurut dokumen yang diajukan ke Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) pada hari Kamis.

TMTG belum mengumumkan pengganti untuk posisi tersebut, tetapi menyatakan akan melakukan transisi tanggung jawab Northwall secara internal.

Dalam pernyataan yang diposting di Truth Social, Northwall menyebut bahwa ia akan kembali ke "perjalanan kewirausahaan, di mana hati saya benar-benar berada."


Baca Juga: Pendiri Trump Media Baru Saja Membuang Hampir Semua Sahamnya di Perusahaan Itu

Sebelum bergabung dengan TMTG pada Desember 2021, Northwall dikenal sebagai tokoh dalam dunia teknologi yang berafiliasi dengan kalangan konservatif.

Ia sempat bekerja sebagai penasihat di Parler, platform media sosial sayap kanan, sebelum akhirnya dihapus dari layanan web Amazon pada awal 2021 menyusul peristiwa 6 Januari. Northwall juga pernah menempati sejumlah posisi dalam politik Partai Republik.

Sebagai COO, Northwall memperoleh gaji dan opsi saham dari TMTG. Berdasarkan pengajuan SEC pada Juli lalu, ia memiliki 20.000 saham yang, dengan harga saham saat ini sebesar US$16,17, bernilai sekitar US$323.000. Selain itu, ia juga menerima gaji US$365.000 dan bonus retensi sebesar $600.000.

Baca Juga: Saham Trump Media Anjlok ke Titik Terendah, Trump Tetap Bersikukuh Tak Akan Menjual

Namun, beberapa aspek kompensasinya agak berbeda dari yang biasa diberikan kepada eksekutif. Northwall, bersama CEO Devin Nunes dan CFO Phillip Juhan, menerima surat promes atau IOU yang merupakan janji hukum untuk membayar hutang.

Bagian Northwall dalam surat promes tersebut senilai US$200.000, tetapi ia harus melepaskan 50.000 unit saham terbatas yang seharusnya bisa ia dapatkan sebagai bagian dari kesepakatan itu.

Pada hari Kamis, saat pengunduran diri Northwall diumumkan, harga saham TMTG naik 2,3% tepat saat pasar ditutup.

Selanjutnya: Konsumsi Rutin 2 Infused Water Ini untuk Turunkan Asam Urat Tinggi

Menarik Dibaca: 19% Wilayah Masuk Musim Hujan, Ini Provinsi yang Sudah Masuk Musim Hujan

Editor: Handoyo .