KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cottonology berencana melakukan ekspansi ke pasar ASEAN. Pasar ASEAN cukup besar dan memiliki potensi yang menarik. Cottonology adalah bagian dari PT GM Textile, perusahaan yang telah eksis di Indonesia lebih dari 60 tahun dengan fokus pada produksi kain tenun. Merek lokal ini telah menjual lebih dari 400.000 item pakaian pria di seluruh Indonesia. Dalam proses produksi, UKM ini melibatkan penjahit lokal di sekitar Bandung yang terdiri dari perajin rumahan, individu, atau lepasan. “Ada lebih dari 600 juta jiwa penduduk ASEAN, mulai dari Singapura, Malaysia, Thaliand dan sebagainya. Jika kita ambil 0,1% saja, maka kami sudah memiliki pasar 600.000 orang. Dengan konsumen sebesar itu, banyak sekali efek dominonya,” kata Carolina Danella Laksono, CEO Cottonology
Cottonology bersiap ekspansi ke pasar ASEAN
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cottonology berencana melakukan ekspansi ke pasar ASEAN. Pasar ASEAN cukup besar dan memiliki potensi yang menarik. Cottonology adalah bagian dari PT GM Textile, perusahaan yang telah eksis di Indonesia lebih dari 60 tahun dengan fokus pada produksi kain tenun. Merek lokal ini telah menjual lebih dari 400.000 item pakaian pria di seluruh Indonesia. Dalam proses produksi, UKM ini melibatkan penjahit lokal di sekitar Bandung yang terdiri dari perajin rumahan, individu, atau lepasan. “Ada lebih dari 600 juta jiwa penduduk ASEAN, mulai dari Singapura, Malaysia, Thaliand dan sebagainya. Jika kita ambil 0,1% saja, maka kami sudah memiliki pasar 600.000 orang. Dengan konsumen sebesar itu, banyak sekali efek dominonya,” kata Carolina Danella Laksono, CEO Cottonology