JAKARTA. PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN) yakin penjualan produknya masih mampu berkotek nyaring di 2015. Riset Mandiri Sekuritas menuliskan bahwa CPIN menargetkan penjualannya naik 10-12%. Di situ, pertumbuhan segmen pakan ternak dan anak ayam usia sehari atau Day Old Chick (DOC) diproyeksikan meninggi sekitar 20-25%. CPIN yakin bahwa kinerjanya di tahun ini mampu tumbuh moncer karena industri yang diperkirakan lebih stabil. Harga ayam pun diproyeksikan lebih baik sehingga mampu mendongkrak marjin CPIN di segmen DOC. Selain itu, penjualan CPIN pun akan didorong oleh pemanfaatkan saluran distribusi perseroan yakni Prima Freshmart. Saat ini, Prima Freshmart telah memiliki 250 outlet.
CPIN pun berekspansi dengan meluncurkan secara komersial produk minyak goreng di bawah merek Fiesta. Kemudian, CPIN juga menggarap bisnis minuman susu dengan merek Meiji. Sepanjang 2014, kinerja CPIN tampak melesu. Sehingga, laba yang dibukukan kurang dari Rp 2 triliun. Angka tersebut menurun dibanding raihan laba di 2013 senilai Rp 2,53 triliun. Adapun, CPIN menargetkan penjualannya tumbuh 15% dari Rp 25,66 triliun di 2013 menjadi Rp 29,5 triliun di 2014.