CTRA mendulang pertumbuhan pasar untuk segmen hunian di bawah Rp 1 miliar



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Ciputra Development Tbk (CTRA) mendulang pertumbuhan pasar untuk segmen hunian di bawah Rp 1 miliar di CitraLand Cibubur tahun 2020 cukup signifikan, meski sebagian besar didukung oleh pembeli end user. 

Harun Hajadi, Direktur PT Ciputra Development Tbk (CTRA) mengatakan bahwa pihaknya memang tidak secara spesifik menargetkan penjualan pada segmen millenial. 

“Kita hanya menarget berdasarkan harga, misalnya produk di bawah Rp 1 miliar, kemudian produk antara Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar dan lain sebagainya, jadi 1 produk itu bisa ke berbagai segmen karena kita berbeda dengan developer lain,” kata dia kepada Kontan.co.id, Senin (12/7). 

Baca Juga: Ciputra Development (CTRA) bukukan marketing sales Rp 3,6 triliun

Berdasarkan catatan Kontan, hunian di CitraLand yang menyasar kalangan millenial tersebut mencatat pertumbuhan yang naik hingga 85% dengan unit price di bawah Rp 1 miliar di tahun lalu. 

Lebih lanjut Harun menjelaskan, proyeksi tahun 2021 akan lebih bagus untuk segmen pasar hunian di bawah Rp 1 miliar, hal ini dikarenakan para investor sudah kembali melirik properti sebagai instrumen investasi yang kebal pandemi.

Sementara, tercatat di semester 1-2021 CTRA telah  membukukan marketing sales sebesar Rp 3,6 triliun. Dimana realisasi ini juga naik 77% secara tahunan atau yoy. Adapun perolehan tersebut mayoritas berasal dari penjualan rumah tapak dengan kontribusi sebesar 86%. Kemudian, sisanya berasal dari apartemen.

Selanjutnya: Ciputra (CTRA): Perpanjangan insentif PPN DTP berdampak positif pada penjualan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .