Shanghai. Ctrip.com International Ltd, perusahaan jasa perjalanan asal China mengakuisisi Skyscanner Ltd yakni perusahaan mesin pencari dan penyedia informasi perjalanan. Akuisisi ini diharapkan dapat memperluas pasar Ctrip tidak lagi di China namun secara global. Minat warga China berplesir mendorong Ctrip mengakuisisi Skyscanner. Nilai akuisisi Skyscanner mencapai 1,4 miliar poundsterling atau setara dengan US$ 1,7 miliar. Lewat akuisisi ini, Ctrip mengincar pasar lebih luas dengan merambah pasar luar negeri. Rencananya Ctrip ingin masuk ke pasar Eropa lewat pembelian Skyscanner. Pembelian ini akan menguntungkan perusahaan traveling asal China ini. Sebab, Skyscanner memiliki lebih dari 60 juta pengguna aktif setiap bulannya.
Ctrip akuisisi Skyscanner demi pasar Eropa
Shanghai. Ctrip.com International Ltd, perusahaan jasa perjalanan asal China mengakuisisi Skyscanner Ltd yakni perusahaan mesin pencari dan penyedia informasi perjalanan. Akuisisi ini diharapkan dapat memperluas pasar Ctrip tidak lagi di China namun secara global. Minat warga China berplesir mendorong Ctrip mengakuisisi Skyscanner. Nilai akuisisi Skyscanner mencapai 1,4 miliar poundsterling atau setara dengan US$ 1,7 miliar. Lewat akuisisi ini, Ctrip mengincar pasar lebih luas dengan merambah pasar luar negeri. Rencananya Ctrip ingin masuk ke pasar Eropa lewat pembelian Skyscanner. Pembelian ini akan menguntungkan perusahaan traveling asal China ini. Sebab, Skyscanner memiliki lebih dari 60 juta pengguna aktif setiap bulannya.