CTRS prediksi marketing sales tahun ini Rp 4,2 T



JAKARTA. Emiten properti, PT Ciputra Surya Tbk (CTRS) memperkirakan perolehan marketing sales atau pra penjualan hingga akhir tahun bisa mencapai Rp 4,2 triliun atau melampaui target yang ditetapkan perseroan tahun ini yakni sebesar Rp 3,2 triliun.

Harun Hajadi, Direktur Utama CTRA mengatakan, selama sebelas bulan pertama perseroan telah berhasil melampai target marketing sales. "Hingga akhir November marketing sales sudah mencapai Rp 4,1 triliun," katanya pada KONTAN, Jumat (11/12).

Pencapaian marketing sales anak usaha Ciputra grup ini cukup gemilang terutama didukung oleh Citraland City Losari dan Citraland Surabaya. Harun mengatakan, CTRS telah berhasil mengantongi marketing sales Rp 1 triliun dari 139 unit tanah kavling bertajuk Sunset Cove Residensial yang diluncurkan Oktober lalu.


Tahun depan, Harus optimis perolehan marketing sales tahun depan akan lebih baik seiring dengan perbaikan ekonomi. Hanya saja, dia belum bisa menyampaikan target pra penjualan tahun depan.

Sepanjang tahun ini, CTRS hanya meluncurkan dua proyek baru tahun ini yakni office tower ciputra world Surabaya seluas 20.000 meter persegi (m2) dengan investasi Rp 500 miliar dan Citraland City Losari Makassar.

Semula, CTRS berencana meluncurkan lima proyek baru tahun ini yakni Citraland Jayapura, Citraland Lampung, Citraland Kendari, Citraland City Losari dan Office Tower Ciputra world Surabaya.

Citraland Jayapura sudah dinyatakan batal dluncurkan tahun ini sejak pertengahan tahun lantaran perizinannya belum rampung. Proyek residential Citraland Lampung seluas 35 ha dan proyek ditunda karena perlambatan industri properti dan dan Citraland Kendari seluas 60 ha ditunda perlambatan harga komoditas. Maklum, mayoritas pendapatan masyarakat di Kendari berasal dari komoditas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Havid Vebri