Daftar Aplikasi Pihak Ketiga yang Tersedia di iOS 18 dengan Fitur Terbaru



MOMSMONEY.ID - Apple resmi meluncurkan iOS 18. Ada beberapa daftar aplikasi pihak ketiga yang tersedia di iOS 18. 

iOS 18 dan iPadOS 18 menambahkan beberapa fitur baru untuk aplikasi pihak ketiga, seperti opsi untuk membuat pintasan Pusat Kontrol yang dapat digunakan di Pusat Kontrol, ditambahkan ke Layar Terkunci, atau diaktifkan dengan Tombol Tindakan. 

Mengutip MacRumors, berikut ini daftar aplikasi pihak ketiga yang tersedia di iOS 18. 


1. Halide

Aplikasi kamera populer Halide dapat diakses dan diluncurkan dari Layar Terkunci, sama seperti aplikasi Kamera Apple. Anda bahkan dapat mengambil gambar menggunakan Halide saat iPhone. 

Halide dapat ditambahkan ke Pusat Kontrol, dan mendukung Mode Gelap dan ikon Berwarna.

Baca Juga: Fitur Pesan iOS 18 Baru yang Tidak Ada di Android, Bisa Jadwalkan Kirim SMS

2. CARROT Weather

Baca Juga: WhatsApp Bakal Luncurkan Fitur Baru, Buka Kunci Aplikasi Tanpa Disentuh?

Carrot Weather mendukung widget Pusat Kontrol. Anda dapat menambahkan pintasan ke Pusat Kontrol untuk meluncurkan aplikasi ke tab Cuaca atau Peta, ditambah lagi ada dukungan untuk ikon aplikasi yang gelap dan berwarna di Layar Utama dengan lebih dari 50 ikon aplikasi alternatif untuk dipilih.

Di Apple Watch, CARROT Weather kini mendukung Live Activities sehingga Anda dapat memantau kapan hujan akan mulai atau berhenti langsung dari pergelangan tangan. Yang juga baru adalah bagian riwayat yang memungkinkan Anda melihat data suhu dan curah hujan selama 30 hari terakhir.

3. Things

Aplikasi To-Do Things memiliki dua kontrol baru untuk Pusat Kontrol dan Layar Terkunci. Anda dapat membuat to-do baru atau masuk ke dalam daftar. Things juga mendukung ikon dan widget aplikasi yang gelap dan berwarna.

Baca Juga: Luncurkan Fitur Baru, Begini Cara Login Tanpa Password di WhatsApp untuk iOS

Pembaruan baru ini meletakkan dasar untuk Apple Intelligence, menambahkan dukungan untuk empat tindakan saat berbicara dengan Siri dan mengintegrasikan Alat Penulisan ke dalam aplikasi.

4. Obscura

Aplikasi kamera Obscura mendukung ekstensi kamera Layar Terkunci yang baru, sehingga dapat diakses dari Layar Terkunci sebagai pengganti aplikasi Kamera bawaan Apple.

5. Focus

Aplikasi produktivitas Focus mendukung widget Pusat Kontrol, ikon aplikasi yang dapat disesuaikan, dan Pintasan Aplikasi. Aplikasi versi watchOS 11 mendukung Aktivitas Langsung, Widget Interaktif , dan gerakan Ketuk Dua Kali.

Itulah beberapa daftar aplikasi pihak ketiga yang tersedia di iOS 18. Selamat mencoba! 

Selanjutnya: Fasilitas Nathabumi Semen Indonesia (SIG) Musnahkan 103 Ton Bahan Perusak Ozon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nur Afitria