Daftar Barang yang Tidak Boleh Anda Simpan Di Bawah Wastafel, Catat



MOMSMONEY.ID - Memiliki lemari di bawah wastafel memang memberikan keuntungan sendiri untuk menyimpan barang. Namun, ternyata ada beberapa barang yang tidak boleh Anda simpan di bawah wastafel. 

Beberapa barang yang tidak boleh Anda simpan di bawah wastafel ini biasanya memiliki sifat yang mudah kotor, mudah busuk, dan mudah berjamur jika wastafel Anda bocor. Selain itu, Anda juga perlu berhati-hati soal keamanannya. 

Area di bawah wastafel adalah area yang mudah dijangkau oleh anak-anak. Sehingga, jika Anda menyimpan produk berbahan kimia cair, ini akan mudah dijangkau dan tumpah.

Lalu, apa saja daftar barang yang tidak boleh disimpan di bawah wastafel? Yuk, simak ada apa saja.

Baca Juga: Ini lo 2 Aturan dan Cara Bikin Rumah Jadi Terlihat Lebih Luas

Daftar barang yang tidak boleh disimpan di bawah wastafel

1. Barang-barang yang mudah terbakar

Melansir Homes and Gardens, barang-barang yang mudah terbakar, seperti alkohol, aerosol, dan minyak goreng, harus disimpan secara terpisah.

Lemari di bawah wastafel biasanya terletak di dekat gas atau kompor. Hal ini akan berbahaya jika cairan tersebut bocor dan merusak beberapa barang lainnya.

2. Wadah plastik

Biasanya, beberapa orang menyimpan wadah yang terbuat dari plastik di lemari di bawah wastafel. Namun, sebaiknya, jangan simpan wadah plastik di bawah wastafel. 

Wadah plastik termasuk barang yang tidak boleh disimpan di bawah wastafel karena mudah bocor dan lembab. Sehingga, akan mudah membuat wadah plastik kesayangan Anda mudah berjamur. 

3. Makanan

Seluruh makanan termasuk bahan-bahan segar seperti bawang tidak boleh disimpan di bawah wastafel. Anda sebaiknya menyimpan bahan makanan di tempat yang lebih kering dan dingin.

Jika Anda letakan di bawah wastafel, makanan akan lebih cepat busuk.

Baca Juga: Motif Cat Dinding 2 Warna Ini Mudah Diaplikasikan Dan Bagus Untuk Cat Rumah

4. Peralatan masak

Anda direkomendasikan untuk tidak meletakan peralatan memasak di bawah wastafel. Sebab, jika wastafel Anda bocor, maka peralatan memasak juga akan terkena kotorannya. 

5. Peralatan elektronik

Seluruh barang elektronik juga tidak boleh diletakan di bawah wastafel. Jika wastafel Anda bocor, barang-barang elektronik akan basah dan rusak sehingga tidak bisa Anda gunakan kembali. 

6. Makanan hewan peliharaan

Beberapa pemilik rumah biasanya menyimpan makanan hewan peliharaan mereka di bawah wastafel. Padahal, tempat ini tidak baik untuk penyimpanan makanan peliharaan. 

Jika Anda langsung meletakan di bawah wastafel, saat bocor, makanan bisa rusak karena lokasi yang lembab. Bisa jadi makanan menjadi bau dan kotor.

7. Tisu makan

Tisu juga jadi salah satu barang yang tidak boleh Anda simpan di bawah wastafel. Jika wastafel bocor, tisu Anda jadi sia-sia karena tak bisa digunakan kembali. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta