Daftar Bunga yang Tumbuh Subur di Bulan Agustus untuk Dirawat di Rumah



MOMSMONEY.ID - Ada beberapa tanaman yang baik untuk dirawat di bulan-bulan tertentu. Berikut ini daftar bunga yang tumbuh subur di bulan Agustus. 

Ada beragam bunga yang tumbuh subur di bulan Agustus. Bunga-bunga ini dapat mekar di musim tertentu. 

Lalu, apa saja bunga yang tumbuh subur di bulan Agustus? Berikut daftarnya:


Baca Juga: 10 Rekomendasi Lokasi untuk Tanaman Peace Lily di Rumah biar Tumbuh Subur

1. Marigold

Meskipun Anda dapat menanam marigold hampir sepanjang tahun di iklim bebas embun beku, bulan Agustus adalah waktu yang ideal untuk menanam di daerah yang cukup sejuk, sedang, dan hangat. 

Dengan cara ini bunga-bunga ini mekar sepanjang musim gugur hingga perkiraan cuaca beku pertama.

Marigold tumbuh subur baik di dalam pot maupun di tanah, di hampir semua jenis tanah asalkan mendapat sinar matahari penuh setidaknya enam jam sehari.

2. Aster

Aster memiliki batang berwarna hijau muda hingga coklat kemerahan yang ditutupi bulu-bulu halus dan bunga berkelopak banyak berbentuk piring. 

Tanam pada bulan Agustus, dan bunga mekar seperti bunga aster berwarna biru, ungu, merah muda, dan putih akan muncul pada akhir musim panas hingga awal musim gugur.

Baca Juga: 8 Tanaman Hias Dalam Ruangan yang Tumbuh Subur di Air Dibandingkan di Tanah

Bunga-bunga ini tumbuh subur di bawah sinar matahari penuh hingga sebagian dan lebih menyukai tanah liat atau tanah liat yang kaya. Mereka mengundang banyak penyerbuk, sehingga menjadikan taman Anda surga keanekaragaman hayati.

3. Sage Rusia

Berasal dari Asia Tengah, semak berkayu tegak ini mekar sepanjang musim semi dan musim gugur.

Bunga-bunga kecil berwarna biru dan ungu muncul di atas dedaunan keperakan dari pertengahan musim panas hingga akhir Oktober dan sekali lagi bulan Agustus adalah waktu yang tepat untuk menanamnya.

Ia tumbuh subur di tanah yang memiliki drainase baik, relatif kering, dan sinar matahari penuh.

4. Anemon Jepang

Anemon Jepang adalah anggota keluarga buttercup dan mekar dari akhir musim panas hingga pertengahan musim gugur.

Bunga anggun ini hadir dalam nuansa merah jambu, putih, dan ungu, dengan susunan kelopak tunggal atau semi ganda dan bagian tengah berwarna kuning. Anemon Jepang terkenal dengan masa mekarnya yang panjang dan kemampuannya menarik kupu-kupu.

Tumbuhkan tanaman ini di tanah yang memiliki drainase baik dan subur, tetapi jaga agar tanahnya sedikit lembab. Sinar matahari mungkin membakarnya pada siang hari, jadi sinar matahari sebagian sudah cukup untuk pertumbuhan yang sehat.

Baca Juga: Pemula Wajib Simak 5 Hal Dibutuhkan Tanaman untuk Tumbuh Subur dan Segar

5. Mums

Anda dapat menanam Mums sekitar bulan Agustus untuk menikmati bunganya, yang biasanya berlangsung dari akhir September hingga musim dingin.

Mereka lebih menyukai tanah organik dengan sinar Matahari penuh, meskipun mereka dapat mentolerir sedikit naungan. Jangan menahan diri untuk melakukan deadheading, karena ini hanya akan mendorong lebih banyak mekarnya bunga.

Nah, itulah daftar bunga yang tumbuh subur di bulan Agustus. Yuk simak dan tanam di halaman rumah Anda! 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nur Afitria