Daftar HP dengan Daya Tahan Baterai Terlama dan Spesifikasi Terbaik



MOMSMONEY.ID - Berbagai faktor memengaruhi masa pakai baterai ponsel selain kapasitasnya. Jika Anda sedang mencari daya tahan baterai terlama, simak artikel ini.

Artikel ini membahas daftar hp dengan daya tahan baterai terlama dan spesifikasi terbaik. 

Terdapat beberapa daftar hp dengan daya tahan baterai terlama. Daftar ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang ingin memiliki hp daya tahan baterai terlama. 


Baca Juga: 5 Laptop Gaming Terbaik 2024, Daya Tahan Baterai Lama dan Awet

Mengutip Make Use Of, berikut ini daftar hp dengan daya tahan baterai terlama. 

1. iPhone 16 Pro Max

Jika Anda sudah menjadi bagian dari ekosistem Apple, iPhone 16 Pro Max adalah pilihan yang tepat. Ini adalah iPhone terbaru dan terkuat Apple saat ini, jadi jika Anda mencari perangkat premium yang tidak hanya tahan lama tetapi juga menangani tugas berat dengan mudah, ini adalah pilihan yang tepat.

Kapasitas sel baterai sebenarnya mungkin tidak tampak mengesankan, mengingat 5000mAh merupakan standar pada ponsel Android saat ini. Namun, yakinlah, chip A18 Pro di iPhone 16 Pro Max cukup efisien untuk meminimalkan konsumsi baterai dan memberikan daya lebih lama.

2. Asus ROG Pro 

Tonton: Penyebab iPhone 16 Belum Resmi Dijual Di Indonesia

Ponsel Asus ROG selalu menyasar para gamer, tetapi ROG Phone 8 terlihat dan terasa lebih seperti perangkat mainstream. Artinya, desainnya lebih halus, bodinya lebih ramping dan ringan, bezelnya lebih tipis, OIS, lensa telefoto khusus, kamera selfie berlubang, pengisian daya nirkabel, dan peringkat IP68.

Semua itu masih dibekali sel berkapasitas 5500mAh, chip Snapdragon 8 Gen 3 yang sangat efisien, jack headphone, termal yang sangat baik, pemicu bahu yang dapat dipetakan ulang, dua port USB-C untuk tetap mengisi daya saat bermain game dalam mode lanskap, serta layar LED tersembunyi di bagian belakang yang benar-benar berfungsi.

3. Samsung Galaxy S24 Ultra

Galaxy S24 Ultra menggunakan versi khusus dari chip Snapdragon 8 Gen 3, yang sedikit lebih bertenaga dan efisien, sehingga lebih unggul dibandingkan ponsel Android lain dengan kapasitas baterai yang sama. 

Meskipun tugas yang berat lebih melelahkan, tugas dasar seperti menjelajah web, streaming video, dan menggulir media sosial hampir tidak menghabiskan daya baterai.

Anda juga dapat meningkatkan daya tahan baterai secara drastis pada S24 Ultra dengan mengubah mode hemat daya untuk membatasi aplikasi dan layar Utama, sehingga hanya aplikasi penting yang dapat dibuka.

Fitur ini dapat menjadi penyelamat jika daya baterai Anda hampir habis dan tidak memiliki akses ke stopkontak atau adaptor, tetapi tetap perlu untuk tetap dapat dijangkau.

Baca Juga: 6 Cara Tingkatkan Daya Tahan Baterai Android, Yuk Ikuti Tips Ini

Selain itu, Anda juga mendapatkan sistem kamera unggulan, stylus S Pen, dan bodi titanium.

4. Samsung Galaxy A16 

Galaxy A16 adalah ponsel entry-level Samsung untuk tahun 2024, dan harganya sangat terjangkau untuk harga yang ditawarkan. Bukan hanya karena baterainya yang berkapasitas 5000mAh, tetapi juga karena ponsel ini merupakan ponsel murah pertama dari perusahaan yang dilengkapi dengan pembaruan Android utama selama enam tahun.

Itu berarti A16 akan mendapatkan pembaruan hingga Oktober 2030. Tidak ada ponsel Android lain dengan harga ini yang didukung selama ini.

Samsung juga telah menambahkan peringkat IP54 dan prosesor yang lebih bertenaga sekaligus memperluas ukuran layar menjadi 6,7 inci. 

Mengingat Anda mungkin tidak akan melakukan tugas berat pada perangkat ini, baterai 5000mAh lebih dari cukup untuk bertahan seharian atau bahkan lebih lama, menjadikannya pilihan yang tepat jika Anda memiliki anggaran terbatas dan peduli dengan keawetannya.

Jadi itulah informasi mengenai daftar hp dengan daya tahan baterai terlama. 

Selanjutnya: JIP Perkenalkan ISP, Layanan Baru Tingkatkan Konektivitas & Perkuat Ekosistem Digital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nur Afitria