Daftar Link Siaran Langsung Misa Pemakaman Paus Emeritus Benediktus XVI Hari Ini



MOMSMONEY.ID - Hari ini, Kamis, 5 Januari 2023 Paus Emeritus Benediktus XVI akan dimakamkan. Anda bisa menyaksikan live streaming siaran secara langsung melalui beberapa link di bawah ini.

Paus Emeritus Benediktus XVI meninggal di biara Mater Ecclesiae di dalam taman Vatikan. Eks Paus Benediktus tersebut meninggal pada usia 95 tahun di tempat tinggalnya sejak dia pensiun dari pimpinan tertinggi umat Katolik Roma di dunia.  Baca Juga: Cara Membersihkan Corkcicle, Hindari Menggunakan Mesin Cuci Piring

Rencananya, upacara atau misa pemakaman Paus Benediktus akan dipimpin oleh Paus Fransiskus. Anda bisa menyaksikan siaran langsung pemakaman Paus Emeritus Benediktus XVI yang bernama asli Joseph Aloisius Ratzinger melalui link streaming di bawah ini. 


Daftar link live streaming siaran langsung misa pemakaman Paus Emeritus Benediktus XVI

  • Link live streaming siaran langsung misa pemakaman Paus Emeritus Benediktus XVI HidupTV 
  • Link live streaming siaran langsung misa pemakaman Paus Emeritus Benediktus XVI EWTN
  • Link live streaming siaran langsung misa pemakaman Paus Emeritus Benediktus XVI DW News
  • Link live streaming siaran langsung misa pemakaman Paus Emeritus Benediktus XVI PBSO NewsHour
  • Link live streaming siaran langsung misa pemakaman Paus Emeritus Benediktus XVI USA Today
Siaran langsung pemakaman Paus Benediktus XVI akan dilaksanakan pada 09:30 waktu Roma Italia. Anda bisa menyaksikannya melalui link live streaming pada pukul 14:30 WIB. 

Melansir Washington Post, Juru Bicara Vatikan Matteo Bruni mengatakan prosesi pemakaman eks Paus Benediktus XVI akan sederhana. Hanya ada dua delegasi formal yang ikut serta yaitu dari Italia dan Jerman. 

Berbeda dengan pemakaman Paus Yohanes Paulus II yang kala itu dilaksanakan selama 3 jam. Pemakaman Paus Yohanes Paulus II juga menjadi pemakaman yang paling banyak dihadiri dalam sejarah. 

Baca Juga: Paus Emeritus Benediktus XVI Meninggal, Begini Prosesi Pemakamannya

Prosesi pemakaman bagi Paus Benediktus XVI akan menjadi sejarah baru bagi gereja Katolik. Saat ini aturan ritual pemakaman Paus telah jelas, namun untuk Paus yang mengundurkan diri belum ada. Sebab, Paus terakhir yang mengundurkan diri adalah Paus Gregorius XII di tahun 1415.

Paus Benediktus XVI dan Paus Gregorius XII juga menjalani kehidupan yang berbeda setelah pensiun. Setelah mengundurkan diri, Paus Gregorius XII menggunakan nama asilnya Angelo dan tinggal jauh dari Vatikan. Sementara Paus Benediktus XVI tetap menggunakan nama Benediktus, masih mengenakan jubah dan tinggal di dalam Vatikan.

Demikian informasi link live streaming siaran langsung misa pemakaman Paus Emeritus Benediktus XVI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Benedicta Alvinta