Daihatsu Proyeksikan Penjualan Mobil Naik 10% Jelang Mudik Lebaran 2022



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum lama ini mengumumkan adanya pelonggaran kebijakan dengan mengizinkan masyarakat melakukan mudik Lebaran 2022. Adapun, pelonggaran kebijakan tersebut menjadi angin segar bagi masyarakat Indonesia yang tengah dua tahun tidak merayakan Hari Raya Idul Fitri serta mudik. 

Bahkan, tak hanya memilih kendaraan umum sebagai pilihan mudik, masyarakat turut menggunakan mobil pribadi untuk melakukan perjalanan mudik bersama keluarga. 

Menanggapi hal itu, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso pun melihat adanya tren kenaikan permintaan atau penjualan mobil sejak bulan Maret 2022. 


Baca Juga: Jelang Lebaran, Mobil Model SUV dan MPV 7-Seater Ramai Diburu Konsumen

“Jika melihat tren penjualan sejak awal bulan Maret 2022 hingga hari ini juga menunjukkan tren penjualan yang meningkat. Peningkatan ini kemungkinan memang dipicu oleh trenmenjelang lebaran, apalagi tahun ini telah diizinkan mudik oleh pemerintah,” ungkap Hendrayadi kepada Kontan.co.id, Selasa (19/4). 

Bahkan, ia memproyeksikan penjualan Daihatsu akan mengalami kenaikan sekitar 10% pada momentum lebaran dibandingkan bulan sebelumnya. Di samping itu, tren kenaikan penjualan tersebut masih di kontribusi oleh tiga jenis mobil Daihatsu dengan minat terbanyak yakni Daihatsu Sigra 25%, All New Xenia 12% dan Daihatsu Terios 11%. 

Dengan melihat tren peningkatan tersebut, dia pun menargetkan Daihatsu mempertahankan Market Share ke dua untuk ke 14 kali nya secara berturut-turut di tahun 2022. “Kami juga targetkan market share minimal sebesar 17% dari total pasar otomotif nasional,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .