Daihatsu Recall 3.383 Unit All New Ayla Imbas Masalah ECU



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara resmi mengumumkan recall atau penarik kembali sebanyak 3.383 unit Daihatsu All New Ayla varian 1.0L yang diproduksi pada 28 Februari-23 Mei 2023.

Recall ini dilakukan lantaran terindikasi masalah di bagian electronic control unit (ECU) pada Ayla bermesin 100 cc, sehingga Daihatsu perlu melakukan pemeriksaan dan penyesuaian ulang mesin ECU pada model ini.

Marketing Director and Corporate Planning and Communication Director Astra Daihatsu Motor Sri Agung Handayani mengatakan, hal ini menjadi wujud komitmen dan tanggung jawab Daihatsu dalam mengutamakan keselamatan dan kenyamanan pelanggan selama berkendara.


"Kami mengajak pelanggan yang kendaraannya masuk dalam daftar program ini untuk datang ke bengkel resmi Daihatsu terdekat, dengan proses pengerjaan berlangsung kurang dari 1 jam, dan tanpa dipungut biaya apapun," kata Agung.

Baca Juga: Toyota Raih Penjualan Ritel 210.842 Unit Hingga Agustus 2023

Adapun, langkah recall ini dilakukan juga untuk menjaga kepercayaan pelanggan Dahaitsu. Agung menyampaikan, Daihatsu secara aktif akan menghubungi pelanggan.

Selain itu, pelanggan juga dapat memastikan secara mandiri apakah mobil Daihatsu miliknya termasuk kendaraan yang memiliki masalah ECU dengan mengunjungi website resmi pada tautan ssc.daihatsu.co.id dengan memasukkan nomor rangka kendaraan, atau menghubungi Daihatsu Access di 1-500-898.

"Selanjutnya, pelanggan disarankan melakukan booking service dan datang kembali ke bengkel resmi Daihatsu sesuai waktu yang telah ditentukan," tutup Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi