Daily Mail Akan Gandeng Sejumlah Investor Soal Penawaran untuk The Telegraph



KONTAN.CO.ID - LONDON. Daily Mail dan General Trust (DMGT) dikabarkan tengah dalam pembicaraan dengan para investor mengenai tawaran potensial untuk surat kabar The Telegraph.

Adapun DMGT juga menaruh minat atas penawaran potensial bank asal Inggris, Lloyds Bank, untuk surat kabar tersebut. Hal itu diungkapkan seorang juru bicara kepada Reuters pada Sabtu (12/8).

Melansir Reuters, Minggu (13/8), juru bicara tersebut menambahkan meskipun telah melakukan pendekatan dengan beberapa pihak, DMGT belum memiliki rencana formal dan belum ada konsorsium.


Sky News sebelumnya melaporkan bahwa Ketua DMGT dan Divisi Media DMG, Lord Rothermere, sedang merayu para investor sektor keuangan, termasuk yang berbasis di Timur Tengah, untuk mendukung tawaran surat kabar Telegraph.

Baca Juga: Kim Jong Un Mempersiapkan Korut untuk Perang, Ini Alasannya

Disebutkan juga investor eksternal individu tidak mungkin memiliki lebih dari 20% saham Telegraph jika mereka membentuk konsorsium dengan pemilik Daily Mail.

Lloyds Bank pada Juni 2023 telah mengambil alih kendali atas perusahaan induk Daily and Sunday Telegraph dan majalah politik The Spectator.

Menurut laporan media hal itu terjadi setelah perselisihan yang sudah berlangsung lama dengan mantan pemiliknya, keluarga Barclay, atas hutang yang dijaminkan terhadap bisnis-bisnis tersebut. Utang tersebut mencapai lebih dari 1 miliar poundsterling.

Pada bulan lalu, Telegraph dan Spectator menunjuk bank Goldman Sachs dan firma hukum Linklaters untuk memberikan nasehat mengenai penjualan mereka.

Editor: Khomarul Hidayat