Daimler Commercial Vehicles (DCVI) Ekspansi Dealer Baru di Palembang



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) bekerja sama dengan PT Gowa Kencana Motor (GKM) untuk memperluas jaringan penjualan dan layanan purna jual. Kedua perusahaan ini meresmikan dealer resmi truk Mercedes-Benz di Palembang.

Peresmian dealer ini merupakan bagian dari komitmen DCVI untuk memenuhi serta melayani kebutuhan kendaraan niaga di wilayah Sumatra Selatan dan sekitarnya dengan layanan dan fasilitas sesuai dengan standar terbaru dari Daimler Truck. Dealer baru ini diharapkan dapat memberikan solusi terbaik dalam mendukung kegiatan bisnis para pelaku usaha di Sumatra Selatan, khususnya kota Palembang.

Peresmian fasilitas baru milik GKM Palembang ini dihadiri Naeem Hassim, Presiden Direktur DCVI dan Christopher Janssen, Presiden Direktur GKM Group. Showroom baru ini merupakan momentum yang tepat untuk memperkuat layanan GKM sebagai dealer resmi Truk Mercedes-Benz di kota Palembang, Sumatra Selatan.


Baca Juga: Daimler Truck Raih Kenaikan Pendapatan pada Kuartal I-2023 di Pasar Global

Dealer GKM Palembang yang beralamat di Jl. Alamsyah Ratu Prawiranegara No.89, Bukit Lama, Kec. Ilir Bar. I, Kota Palembang, Sumatra Selatan ini memiliki lahan seluas kurang lebih 3.200 meter persegi, dilengkapi dengan fasilitas workshop yang modern dan gudang spare part yang mampu menampung lebih dari 5.000 line item, area dealing customer, serta ketersediaan ruang inap pengemudi untuk memberikan kenyamanan dalam mewujudkan dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Naeem Hassim menyebut, wilayah Sumatra Selatan memiliki potensi perkembangan karena memiliki cadangan batubara terbesar di Pulau Sumatra, terdapat beberapa industri besar, pertanian dan perkebunan, serta dilalui oleh jalur Tol Lintas Sumatra. Dalam operasionalnya, semua potensi tersebut membutuhkan truk yang mumpuni dan layanan yang berkualitas.

"Oleh karena itu, kami yakin dengan hadirnya dealer resmi truk Mercedes-Benz di Palembang ini dapat berkontribusi dalam memanfaatkan potensi besar yang dimiliki wilayah Sumatra Selatan, khususnya di kota Palembang,” imbuh Naeem Hassim dalam keterangan resmi, Kamis (22/6).

Baca Juga: Rilis Produk Truk Terbaru, Daimler Commercial Ingin Perkuat Penjualan Sektor Logistik

Christopher Janssen menambahkan, pembukaan dealer GKM Palembang ini adalah bukti keseriusan GKM Group untuk mendekatkan diri pada konsumen di Sumatra Selatan dengan fasilitas 3S atau sales, services, sparepart. Dealer ini menjadi cabang GKM Group yang keempat  di Indonesia setelah kota Makassar, Purwakarta, dan Kendari.

"Melalui fasilitas dealer ini, kami berharap bisa terus memberikan solusi kepada pelaku bisnis dengan pelayanan terbaik,” ujar dia.

Dengan diresmikannya GKM Palembang ini, maka jumlah dealer resmi Mercedes-Benz Commercial Vehicles di Indonesia hingga saat ini berjumlah 27 outlet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati