Dalam 3 tahun, Changhong ingin pangsa pasar TV 10%



JAKARTA. Pertumbuhan industri elektronik yang sebesar 21% pada Semester II 2013, membuat para produsen elektronik untuk bisa terus meningkatkan pangsa pasarnya. Salah satunya adalah PT Changhong Electric Indonesia. Produsen elektronik asal China ini tidak mau ketinggalan untuk meningkatkan pangsa pasar produknya, khususnya untuk produk televisi pintar (Smart TV) .General Manager Changhong, Djonni Sofian, menuturkan bahwa saat ini pangsa pasar Smart TV Changhong baru sekitar 3% dari total penjualan Smart TV nasional yang mencapai 600.000 unit. Untuk itu, Changhong akan meningkatkan terus pangsa pasarnya itu. "Kami ingin memperluas pangsa pasar menjadi 10% dalam tiga tahun kedepan, dan sekarang sudah berjalan satu tahun," ujarnya Kamis (10/10) kemarin.Untuk memperluas pasar tersebut, Changhong akan melakukan inovasi-inovasi baru. Seperti diketahui, kemarin Changhong baru saja meluncuran smart TV dengan ukuran 85 inch dengan harga mencapai Rp229 juta.Selain menambah varian produk, Changhong akan menambah jaringan pemasarannnya. Saat ini Changhong sudah memiliki dealer sebanyak 600 dealer di seluruh Indonesia. Rencananya jumlah dealer akan ditambah lagi sebanyak 400 dealer. "Pada tahun 2015 kami harapkan bisa menjual sebanyak 400 ribu unit produk TV," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Hendra Gunawan