KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Digitalisasi dan upaya perlindungan konsumen di sektor perbankan merupakan sebuah keniscayaan. Keduanya berjalan beriringan sehingga menarik untuk diteliti pengaruhnya terhadap kinerja keuangan dan kinerja digital sebuah perusahaan. Hal itu disampaikan Penasihat Deputi Komisioner Senior Direktorat Operasional Sumber Daya Manusia (SDM) Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Anto Prabowo. Menurutnya, masih sangat terbatas penelitian yang ada untuk melihat pengaruh antara kedua variabel tersebut. “Layanan perbankan digital melalui ekosistem ekosistem digital dan pelindung konsumen merupakan dua isu strategi industri perbankan dalam dekade terakhir. Namun sayangnya studi yang secara komprehensif membahas hubungan antara pelindung konsumen dan ekosistem ekosistem masih sangat terbatas,” kata Anto dalam keterangannya, Selasa (23/4).
Dampak Digitalisasi dan Perlindungan Konsumen Terhadap Kinerja Perusahaan Keuangan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Digitalisasi dan upaya perlindungan konsumen di sektor perbankan merupakan sebuah keniscayaan. Keduanya berjalan beriringan sehingga menarik untuk diteliti pengaruhnya terhadap kinerja keuangan dan kinerja digital sebuah perusahaan. Hal itu disampaikan Penasihat Deputi Komisioner Senior Direktorat Operasional Sumber Daya Manusia (SDM) Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Anto Prabowo. Menurutnya, masih sangat terbatas penelitian yang ada untuk melihat pengaruh antara kedua variabel tersebut. “Layanan perbankan digital melalui ekosistem ekosistem digital dan pelindung konsumen merupakan dua isu strategi industri perbankan dalam dekade terakhir. Namun sayangnya studi yang secara komprehensif membahas hubungan antara pelindung konsumen dan ekosistem ekosistem masih sangat terbatas,” kata Anto dalam keterangannya, Selasa (23/4).