KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil berkapasitas di bawah 1.500 cc sudah berlaku selama satu bulan. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku salah satu Agen Pemegang Merek (APM) turut angkat bicara terkait implementasi insentif tersebut. Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, belum bisa membeberkan data penjualan mobil Daihatsu yang mendapat insentif PPnBM pada bulan Maret silam. Terlebih, ia mengaku, biar bagaimana pun tetap diperlukan waktu untuk meningkatkan penjualan mobil pasca pemberian insentif lantaran produksi tidak bisa langsung naik. Terlepas dari itu, dia menyebut bahwa permintaan terhadap produk mobil Daihatsu meningkat dua kali lipat semenjak kebijakan diskon PPnBM berlaku. “Demand model-model yang dapat insentif pajak naik tinggi dua kali lipat dari demand di bulan Februari,” kata dia, Kamis (1/4).
Dampak insentif PPnBM terhadap penjualan Astra Daihatsu Motor (ADM)
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil berkapasitas di bawah 1.500 cc sudah berlaku selama satu bulan. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku salah satu Agen Pemegang Merek (APM) turut angkat bicara terkait implementasi insentif tersebut. Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, belum bisa membeberkan data penjualan mobil Daihatsu yang mendapat insentif PPnBM pada bulan Maret silam. Terlebih, ia mengaku, biar bagaimana pun tetap diperlukan waktu untuk meningkatkan penjualan mobil pasca pemberian insentif lantaran produksi tidak bisa langsung naik. Terlepas dari itu, dia menyebut bahwa permintaan terhadap produk mobil Daihatsu meningkat dua kali lipat semenjak kebijakan diskon PPnBM berlaku. “Demand model-model yang dapat insentif pajak naik tinggi dua kali lipat dari demand di bulan Februari,” kata dia, Kamis (1/4).