Dampingi Bambang di Bareskrim, tim hukum dibatasi



JAKARTA. Kuasa hukum Bambang Widjijanto yang mengatasnakaman Tim Penyelamat Komisi Pemberantasan Korupsi menemui Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di Bareskrim Polri. Mereka mengeluhkan pembatasan oleh Polri saat menemui BW.

"Suasana di dalam hampir sama dengan penangkapan tadi pagi, seolah-olah ini kasus besar," kata Victor Nadjar anggota Tim Penyelamat KPK di Bareskrim Polri, Jumat (23/1/2015).

Kehadiran Tim tersebut lantaran BW saat diperiksa tanpa didampingi oleh kuasa hukum. Tim pun akhirnya mendampingi meski diberikan pembatasan.


Nursyahbani Kantjasungkana yang ikut menjadi anggota tim kemudian menyebutkan, jajaran tim pengacara kesulitan menemui BW. Ia bahkan menyebut ada pembatasan-pembatasan ketika menemui BW.

"Kami sangat sulit lakukan konsultasi dengan klien kami pak BW. Pemeriksa tidak mau kita ada sendirian, kita tida diberi keleluasaan," kata Nursyahbani.

Nursyahbani menyebut dirinya akhirnya diberi keleluasaan selama 5 menit untuk mendiskusikan pemeriksaan terhadap BW. (Fabian Januarius Kuwado)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Uji Agung Santosa