DAMRI Sediakan Lebih dari 15 Unit Bus Dukung FIBA Asia Cup 2022



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. DAMRI turut mendukung perhelatan FIBA Asia Cup 2022 yang diselenggarakan di Istora Gelora Bung Karno, Indonesia, pada 12-24 Juli 2022. Dukungan tersebut direalisasikan melalui pengoperasian sebanyak 16 unit armada bus hasil kerja sama dengan Tim FIBA Asia Cup.

FIBA Asia Cup merupakan ajang turnamen bola basket terbesar di Benua Asia yang diadakan setiap empat tahun antara tim nasional putra Asia dan Oseania. Tahun ini, Indonesia berkesempatan menjadi tuan rumah perhelatan ajang bergengsi tersebut.

Corporate Secretary DAMRI Akhmad Zulfikri mengatakan, untuk mendukung kelancaran perhelatan tersebut, DAMRI mengerahkan Bus Besar yang akan mengantar para pemain dari Bandara menuju hotel hingga venue.

Baca Juga: Dukung Indonesia Bebas Emisi Karbon, Damri Operasikan Bus Listrik

Rute yang akan dilalui oleh Bus DAMRI di antaranya tujuan dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta, Hotel Fairmont Senayan, Venue Hall Basket Senayan, dan Arena Gelora Bung Karno.

"Untuk jadwal keberangkatan, operasional DAMRI menyesuaikan dengan jadwal pertandingan calon peserta turnamen," kata Akhmad, dalam keterangan resminya, hari ini. 

Layanan transportasi DAMRI dalam mendukung perhelatan FIBA Asia Cup didedikasikan kepada para pemain FIBA. Pihaknya memastikan, para pemain FIBA yang akan menggunakan bus DAMRI telah memenuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Damri Terlibat Dalam Pemberangkatan Lebih dari 175.000 Calon Jemaah Haji Tahun Ini

“DAMRI sangat antusias mendukung perhelatan turnamen bola basket tersebut dengan turut mengerahkan armada bus besar sebanyak 16 Unit dengan kapasitas 30 seat berkondisi prima, hal tersebut demi menunjang mobilitas para peserta se-Asia,” ucapnya.

Dengan adanya dukungan fasilitas Bus DAMRI, diharapkan dapat memudahkan para peserta yang mengikuti FIBA Asia Cup dalam melakukan mobilisasi dari tempat satu ke tempat lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .