Danamon incar 150 ribu pengunduh D-Mobile



JAKARTA. Bank Danamon menargetkan jumlah pengunduh layanan mobile banking D-Mobile hingga 150 ribu. Manajemen Bank Danamon menargetkan angka tersebut untuk tahun pertama saja.

"Yang penting banyak penggunaannya. Karena banyak nasabah sudah meninggalkan transaksi konvensional seperti ke kantor cabang atau ATM," tutur Djamin Nainggolan, Consumer Lending & Alternative Channel Head Danamon, Senin (17/11).

Djamin berharap, kehadiran D-Mobile membuat Danamon menjadi semakin dekat dengan para nasabah layaknya seorang sahabat. Dia juga bilang, D-Mobile merupakan salah satu langkah Bank Danamon dalam mensukseskan Gerakan Nasional Non Tunai untuk terciptanya less cash society.


Keberadaan D-Mobile ini pun semakin melengkapi layanan e-channel Bank Danamon. "Dengan adanya D-Mobile, maka Danamon melengkapi sarana alternatif bertransaksi selain melalui lebih dari 1.400 jaringan ATM yang tersebar di Indonesia, 70 mesin setor tunai, layanan internet banking, dan SMS banking," jelas Michellina Triwardhany, Direktur Consumer Banking Bank Danamon.

Michellina menambahkan, transaksi melalui alternatif channel tersebut mengalami pertumbuhan lebih dari 60% dan memberikan fee based income lebih dari 50%. Peningkatan ini, lanjut dia, merupakan tren positif karena menunjukkan penerimaan dan minat yang tinggi dari masyarakat untuk menggunakan sarana digital transaksi keuangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan