JAKARTA. PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) meluncurkan Danamon Connect pada Rabu (17/5). Danamon Connect adalah layanan transaksi keuangan terpadu untuk memudahkan dan membantu nasabah segmen enterprise banking (korporasi, komersial, financial institution, serta usaha kecil dan menengah). Lewat Danamon Connect, nasabah mampu memegang kendali dalam mengelola arus perputaran kas, secara fleksibel. Kehadiran layanan ini juga mencatatkan Danamon sebagai bank swasta nasional pertama di Indonesia yang memiliki jaringan internet banking terintegrasi dalam cash management dan financial supply chain. “Dengan adanya Danamon Connect, kami terus berupaya menawarkan peningkatan kualitas layanan dan memberikan kendali lebih pada nasabah. Hal ini terutama untuk memungkinkan pengusaha dalam memonitor dan melakukan transaksi secara cepat, tepat, efisien dan mudah,” ujar Yen Yen Setiawan Enterprise & Transaction Banking Head Danamon, dalam keterangan resmi, Rabu (17/5).
Fitur ini terdiri dari layanan Cash Connect dan Trade Connect untuk sistem online banking Trade Finance. Peluncuran Danamon Connect juga merupakan wujud peremajaan dari sistem Internet banking Danamon untuk segmen usaha sebelumnya yaitu cash@work. Selain itu, pengguna Danamon Connect juga dimudahkan dalam melakukan berbagai transaksi perbankan secara real-time. Pengguna dapat memonitor saldo dan mutasi transaksi, memudahkan perpindahan dana secara terjadwal guna menjaga likuiditas dana perusahaan, serta melakukan proses penagihan melalui pendebetan dana dari beberapa rekening sekaligus secara online. Dalam versi baru ini, pengguna dapat mengakses informasi melalui laptop/PC, serta via aplikasi mobile pada smartphone berbasis Android dan iOS.