Dapat Insentif PPN, Harga Dua Mobil Listrik Morris Garage (MG) Ini Turun



JAKARTA. MG Motor Indonesia mengumumkan harga baru dua model mobil listriknya, yakni MG 4 EV dan MG ZS EV. Kedua mobil tersebut telah memperoleh Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebanyak 40% sehingga memenuhi syarat untuk mendapatkan insentif PPN 1% dari pemerintah.

Berkat insentif PPN, harga MG 4 EV turun dari Rp 433 juta menjadi Rp 395 juta. Adapun harga MG ZS EV berkurang dari Rp 453 juta menjadi Rp 413 juta.

"Harga kedua model ini menjadi lebih terjangkau bagi konsumen Indonesia," ujar Chief Operating Officer MG Motor Indonesia, Donald Rachmat dalam paparannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Rabu (17/7).


Baca Juga: Mobil Listrik Sport MG Cyberster Resmi Meluncur di Indonesia, Segini Harganya

Dia memastikan, konsumen yang sudah memesan MG 4 EV atau MG ZS EV namun belum menerima unit kendaraannya, bisa mendapat penyesuaian harga model ini sesuai dengan besaran diskon PPN.

Menurutnya menginjak usianya yang ke-100, MG memantapkan komitmennya untuk memproduksi mobil listrik di Indonesia sejak awal tahun ini. MG pun terus memanfaatkan komponen buatan lokal sebagai bagian bentuk dukungan kemajuan ekosistem mobil listrik Indonesia. 

"Kami telah distribusikan lebih dari 1.500 unit mobil listrik di Indonesia," imbuhnya. 

Selanjutnya: BI Tahan Suku Bunga, Rupiah Spot Menguat Tajam di Rp 16.100 per dollar AS

Menarik Dibaca: BI Tahan Suku Bunga, Rupiah Spot Menguat Tajam di Rp 16.100 per dollar AS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih