Dapat Restu Pemegang Saham, MD Entertainment (FILM) Sah Akuisisi NETV



KONTAN.CO.ID - Rumah produksi PT MD Entertainment Tbk (FILM) mendapat restu untuk mengambil alih PT Net Visi Media Tbk (NETV) dalam menambah usaha siaran televisi. 

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar di Gedung MD Place, Jakarta, pada Selasa (8/10) juga memberi lampu hijau bagi FILM untuk menggelar Peningkatan Modal Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) sebagai sumber pendanaannya. 

FILM akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 951.121.700 saham dengan nilai nominal Rp 100 per saham atau setara dengan maksimal 10% dari modal ditempatkan dan modal disetor Perseroan. Sebagai bagian dari Rencana PMTHMETD, FILM akan menerbitkan saham baru dengan total harga pengambilan bagian sebesar Rp 661,95 miliar (PMTHMETD Pertama).


Rencana akuisisi 80,05% saham NETV ini akan memakan biaya Rp 1,65 triliun. NETV diperkirakan akan memberikan kontribusi pendapatan sekurangnya 20% dari pendapatan FILM.

Manoj Punjabi, Direktur Utama MD Entertainment mengaku semakin optimistis dengan hadirnya entitas bisnis baru, televisi. Pasalnya, jangkauan pasar FILM semakin bertambah khususnya di bidang penyiaran televisi.

Dia yakin, di masa mendatang, hal ini turut mendukung peningkatan penjualan dalam konten-konten di saluran distribusi televisi. "Semoga dengan inovasi, perluasan bisnis dan langkah strategis ini semakin memantapkan posisi MD Entertainment menjadi yang terdepan," kata Manoj dalam rilis resminya, Rabu (9/10). 

Sampai akhir semester I-2024 lalu, penyumbang terbesar pendapatan perusahaan adalah penjualan film layar lebar, yaitu sebesar Rp 173,40 miliar, hampir 85% dari total penjualan film yang Rp 204,08 miliar atau 80% dari total penjualan. 

Selanjutnya: Menkominfo Ungkap Alasan Investasi Data Center di Malaysia Lebih Menarik

Menarik Dibaca: Mau Investasi di Reksadana, BNI AM Gandeng BTPN untuk Pemasaran Reksadana Indeks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia