Dari apartemen, CTRP kantongi penjualan Rp 900 M



JAKARTA. PT Ciputra Property Tbk (CTRP) berhasil mengantongi penjualan sebesar Rp 900 miliar pada kuartal II 2014. Direktur Ciputra Artadinata mengatakan, kontribusi terbesar berasal dari penjualan unit apartemen Ciputra Puri Internasional. "Satu  tower di Ciputra Puri Internasional sudah habis terjual sebanyak 90%," kata Artadinata. 

Artadinata pun masih tetap optimis penjualan perusahaan akan bisa mencapai target di tahun ini yang sebesar Rp 1,1 triliun. Dia memperediksi penjualan pada kuartal IV akan lebih baik daripada penjualan pada tiga kuartal sebelumnya terutama penjualan unit apartemen. 

Tahun depan, anak usaha Ciputra Grup ini bakal lebih optimis. Artadinata yakin, bisnis properti bakal lebih baik dibanding tahun ini. Maklum, tahun 2014 ini bisnis properti turun sebagai akibat dollar terhadap rupiah dan proses Pemilu yang memakan waktu cukup lama. Selain itu, Artadinata juga berharap, ada pelonggaran kebijakan loan to value pada tahun depan sehingga bisa mendorong pertumbuhan penjualan properti.


Di 2015, CTRP akan melanjutkan proyek pembangunam tiga tower yang ditargetkan bisa selesai pada 2017 mendatang. Pembangunan tiga tower pertama ini membutuhkan investasi sebesar Rp 1,2 triliun dengan penjualan diprediksi bisa mencapai sebesar Rp 1,5 triliun. "Jika ketiga tower itu semua laku terjual maka bisa mencapai Rp 1,8 triliun,"ujar Artadinata. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Johana K.