JAKARTA. Bahasa Indonesia merupakan bahasa dari negara Asia yang paling banyak digunakan di Facebook. Di dunia, penggunaan Bahasa Indonesia di akun Facebook juga paling populer nomor lima di dunia. Hal ini merupakan hasil penelusuran Inside Network mengenai bahasa yang digunakan dalam jejaring sosial di dunia maya. Lebih dari 20 juta orang kini terdaftar sebagai pemilik akun dengan menggunakan Bahasa Indonesia. Bahasa Inggris memang bahasa yang paling umum digunakan, dengan pengguna lebih dari 400 juta akun. Peringkat berikutnya adalah bahasa Spanyol, Prancis, dan Turki. Menurut perusahaan riset yang berbasiskan di California itu, Indonesia melaju diantara negara-negara Asia lainnya meskipun infrastruktur komunikasinya terbilang setengah-setengah dan akses komputernya juga masih terbilang mini. Tentunya, hal ini bisa menjadi peluang yang bisa mendatangkan uang. "Seiring dengan Facebook yang terus tumbuh di seluruh dunia, dan mengimbuhkan pengguna baru yang cukup besar di negara-negara di luar AS, bahasa sehari-hari pengguna kemudian menjadi faktor penting bagi marketer maupun developer," kata hasil riset tersebut. Dus, sangat penting untuk mendesain situus ke dalam kultur dan lokalitas yang beragam.
Dari Asia, Bahasa Indonesia Nomer 1 di Facebook
JAKARTA. Bahasa Indonesia merupakan bahasa dari negara Asia yang paling banyak digunakan di Facebook. Di dunia, penggunaan Bahasa Indonesia di akun Facebook juga paling populer nomor lima di dunia. Hal ini merupakan hasil penelusuran Inside Network mengenai bahasa yang digunakan dalam jejaring sosial di dunia maya. Lebih dari 20 juta orang kini terdaftar sebagai pemilik akun dengan menggunakan Bahasa Indonesia. Bahasa Inggris memang bahasa yang paling umum digunakan, dengan pengguna lebih dari 400 juta akun. Peringkat berikutnya adalah bahasa Spanyol, Prancis, dan Turki. Menurut perusahaan riset yang berbasiskan di California itu, Indonesia melaju diantara negara-negara Asia lainnya meskipun infrastruktur komunikasinya terbilang setengah-setengah dan akses komputernya juga masih terbilang mini. Tentunya, hal ini bisa menjadi peluang yang bisa mendatangkan uang. "Seiring dengan Facebook yang terus tumbuh di seluruh dunia, dan mengimbuhkan pengguna baru yang cukup besar di negara-negara di luar AS, bahasa sehari-hari pengguna kemudian menjadi faktor penting bagi marketer maupun developer," kata hasil riset tersebut. Dus, sangat penting untuk mendesain situus ke dalam kultur dan lokalitas yang beragam.