Dari Sepak Bola hingga Basket, Film Olahraga Ini Ungkap Kehidupan Para Atlet



MOMSMONEY.ID - Walau penuh drama, beberapa film tentang olahraga ini sajikan cerita perjuangan atlet penuh semangat.

Film tentang olahraga jadi salah satu pilihan film yang banyak diminati. Sebab banyak mengungkap sisi lain dunia olahraga dan atlet yang jarang diketahui.

Nah, bagi yang penasaran akan perjuangan para atlet dalam dunia olahraga, berikut ada beberapa rekomendasi film olahraga yang bisa ditonton.

Baca Juga: Ini Sinopsis dan Jadwal Tayang Film Jagat Arwah di Netflix, Jangan Lupa Tonton

Garuda di Dadaku

Film Indonesia yang berjudul Garuda di Dadaku juga merupakan salah satu film olahraga dengan latar cerita olahraga sepak bola. Film ini mengikuti kisah Bayu, seorang pemuda yang memiliki cita-cita untuk menjadi pemain sepak bola.

Walaupun mendapat penolakan dari kakeknya, ia tetap bermain sepak bola dan berlatih secara diam-diam bersama teman-temannya.

Creed

Film tinju yang legendaris satu ini tentunya tidak boleh sampai ketinggalan untuk ditonton. Film ini dibintangi oleh Michael B. Jordan dan Sylvester Stallone.

Creed mengikuti kisah tentang mantan seorang petinju kelas berat yang diberikan tugas untuk melatih dan menjadi pelatih dari Adonis Johson. Adonis Johnson merupakan anak dari teman lamanya sekaligus rivalnya di masa lalu.

Baca Juga: Tragis, 5 Film Thriller Kriminal Ini Ternyata Diangkat dari Kisah Nyata

Pele: Birth of a Legend

Penggemar sepak bola tentunya sudah tidak asing dengan nama Pele yang merupakan salah satu legenda dalam dunia sepak bola. Pele tinggal di sebuah pedesaan miskin di Brazil dimana ia juga bekerja untuk membantu kehidupan keluarganya.

Namun di sela-sela kesibukannya, ia menyempatkan diri untuk mengasah kemampuan bermain sepak bola hingga ia mampu menjadi salah satu pemain sepak bola ikonik dari Brazil.

Hustle

Hustle merupakan film tentang olahraga basket yang bisa ditonton di Netflix. Hustle menampilkan Adam Sandler yang dalam film ini berperan sebagai seorang pencari bakat dalam olahraga basket.

Untuk menunjukkan keahliannya dalam mencari pemain basket berbakat, ia harus melakukan banyak perjalanan dan menonton pertandingan basket jalanan. Hingga akhirnya ia menemukan seorang pemain basket jalanan bertalenta yang harus ia bujuk agar mau bermain di NBA.

Baca Juga: Berani Nonton? Ini 6 Rekomendasi Film Horor Gory Sadis di Netflix

King Richard

Film ini merupakan film biografi dari petenis terkenal dunia yaitu Venus dan Serena Williams. Dalam film ini akan ditampilkan bagaimana kisah mereka berdua hingga bisa menjadi petenis terkenal dunia.

Richard Williams, adalah ayah dari Venus dan Serena William. Ia memiliki misi dan visi untuk membuat kedua anak perempuannya tersebut sebagai petenis legendaris.

Diva

Bagi yang penasaran dengan sisi lain dunia olahraga diving dan atletnya, maka film Diva dari Korea ini wajib ditonton. Yi Young adalah seorang penyelam handal. Ia mengalami hilang ingatan dan sahabatnya hilang dalam sebuah kecelakaan.

Yi Young memberanikan diri untuk kembali ke dalam pelatihan dan kompetisi walau ia masih terbayang dengan kenangan dengan sang sahabat.

Itu tadi adalah rekomendasi film tentang perjuangan para atlet dalam dunia olahraga yang bisa ditonton untuk menambah semangat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia