Data perumahan mendongkrak bursa AS ke zona hijau



NEW YORK. Bursa saham Amerika Serikat (AS) kembali menguat hari ini (Selasa (18/3) dan tercatat sebagai penguatan hari kedua pekan ini. Indeks acuan AS menguat yang di dorong data perumahan yang membaik. Penguatan indeks AS tersebut terjadi setelah Krimea telah menggelar referendum .

Pada Selasa, indeks The Standard & Poor 500 menguat 0,7% menjadi 1.872,25. Sebagian besar indeks berjangka Asia naik setelah indeks Micex Rusia melompat. Sementara itu, dolar AS melemah 0,3% terhadap yen. Harga emas turun 1% persen dan harga minyak menguat, sedangkan nikel mulai menatap reli harga.

Sebelumnya, pemimpin AS dan Eropa mengutuk mendorong Rusia yang dinilai telah mencaplok Krimea dari Ukraina. Keduanya sepakat untuk memberikan sanksi lanjutan kepada Rusia minggu ini.


"Kami dapat pesan kondisi Rusia masih cukup baik, dan kami menerima laporan ekonomi yang lebih baik di AS,” kata  John Augustine, kepala strategi pasar Fifth Third Bancorp di Cincinnati. Ia menjelaskan, saat ini pasarakan kembali memperhatikan data ekonomi AS sebagai dasar acuan kebijakan dari Federal Reserve (Fed).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Asnil Amri